Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Budi Kurnia. Foto/Istimewa.

CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kabupaten Ciamis terpilih menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2022.

Menyambut momentum tersebut, Dinas Pariwisata Ciamis tengah mempersiapkan berbagai fasilitas wisata dan homestay yang akan di pasarkan saat gelaran Porprov berlangsung.

Sekretaris Dinas Pariwisata Ciamis, Budi Kurnia mengungkapkan, momentum Porprov harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Pasalnya, banyak potensi wisata di Ciamis yang bisa dipromosikan pada pengunjung nantinya.

“Momentum besar ini harus bisa di manfaatkan semaksimal mungkin. Ciamis mempunyai berbagai wisata alam, budaya dan tradisi selain itu juga ada kuliner yang khas,” katanya, Sabtu (6/2/2021).

Selain itu, lanjut Budi, pihaknya juga tengah menyiapkan homestay. Menurutnya, Hotel di Ciamis terbatas, maka untuk memanfaatkan momentum tersebut disiapkan homestay yang akan memanjakan para pengunjung nanti.

“Seperti yang kita ketahui bahwa hotel di Ciamis itu terbatas. Maka dari itu kita akan bikin homestay. Sudah disiapkan brosurnya komplit dengan harganya,” jelasnya

Agar pengunjung nyaman saat berada di homestay nanti, kata Budi, pihaknya akan memberikan pembinaan dan pemahaman terlebih dahulu kepada para pemiliknya.

“Kami akan lakukan pembinaan dan pemahaman terlebih dahulu, agar saat paket wisata ini dijual, semuanya sudah siap,” katanya.

Budi menambahkan, pihaknya menginginkan destinasi wisata di Ciamis bukan hanya bisa dinikmati namun juga dapat dimengerti dan dicintai oleh para pengunjung.

“Ciamis itu banyak wisata budaya dan tradisinya. Maka dari itu, bagi penikmat paket wisata itu nanti, kami ingin para pengunjung juga dapat mengerti. Juga menghormati wisata di Ciamis,” pungkasnya.

Artikulli paraprakSarmini dan Sarmila, Makanan Unik di Ciamis yang Bikin Penasaran
Artikulli tjetërPerkiraan Cuaca, BMKG: Waspada Potensi Hujan Lebat di Wilayah Jawa Barat