Wakil Bupati Ciamis, H. Yana D Putra. Foto/Ist

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – PCNU Ciamis menggelar Pendidikan Dasar (Diksar) Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNNU) PCNU Ciamis di Pesantren Ihya Ulumuddin Desa Pamarican Kecamatan Pamarican.

Ketua PCNU Kabupaten Ciamis KH. Arief Ismail Chowas menjelaskan, kegiatan pendidikan dasar PKPNU merupakan kebutuhan dan keharusan dari program PBNU.

“Kegiatan Ini merupakan kebutuhan bagi kita semua dan  merupakan program resmi NU pusat,” ucapnya, Jumat (15/9/2023).

Kegiatan tersebut ikuti oleh 150 peserta yang merupakan pengurus NU dari tiap tingkatan cabang dan dilaksankan selama tiga hari 15 – 17 September 2023.

“Program NU dalam menjaga, mengembangkan, termasuk menyebarkan aqidah ahlussunnah wal jamaah sebagai bagian dari komitmen NU dalam berjihad untuk merawat generasi kita,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ciamis H. Yana D. Putra yang turut menghadiri acara tersebut memberikan sejumlah hal yang sampaikan kepada PCNU Ciamis.

Yana mengucapkan selamat atas terlaksananya kegiatan Pendidikan Dasar PKPNU yang digelar oleh PCNU Ciamis angkatan ke-16 tahun 2023 ini.

Ia pun berharap kegiatan diksar bagi ini dapat melahirkan kader-kader NU Ciamis yang akan membawa kemajuan bagi Tatar Galuh Kabupaten Ciamis.

“Dengan usia Nahdlatul Ulama yang sudah satu abad lebih ini membuktikan bahwa keberadaan NU senantiasa bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Yana.

Ia juga mengapresiasi kontribusi besar NU membantu pemerintah membangun masyarakat Ciamis khususnya dalam membangun mental spiritual masyarakat.

“NU turut serta dalam pembentukan mental spiritual masyarakat melalui pondok pesantren, program-program keagamaan, pengajian dan lain sebagainya,” jelasnya.

Selain itu, menjelang pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, Wabup Ciamis tersebut turut mengajak para kader-kader NU dapat turut serta menjaga kondusifitas serta keamanan pemilu.

“Mari NU bersama-sama dengan jajaran TNI, Polri Ciamis bisa betul-betul membantu menjaga keamanan untuk mewujudkan pesta demokrasi yang aman, nyaman dan tertib di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKarang Taruna Kabupaten Ciamis Peringati WCD 2023, Ajak Masyarakat Gelar Aksi Bersih-bersih
Artikulli tjetërPenyuluhan Jasa Keuangan bersama OJK, Kang Agun  Ajak Masyarakat Pangandaran Cegah Pinjol Ilegal