PASUNDANNEWS.COM CIANJUR – Diduga akibat kelebihan muatan truk tronton pengangkut pasir alami rem blong, hingga menghantam sebuah kontrakan warga di Jalan Raya Sukabumi Kampung Gekbrong, Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Selasa (17/12). Akibatnya tiga orang tewas dan dua orang luka – luka, kini kecelakaan tersebut dalam penyelidikan Polres Cianjur.

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Ricky Adipratama melalui Paur Subbag Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda, menuturkan kecelakaan berawal ketika truk tronton muatan pasir Hino bernopol B 9995 BYV yang dikemudikan Dendi Sehabudin (21) dengan penumpang Deden Hasanudin (27) melaju dari arah Cianjur menuju Sukabumi.

“Ketika truk itu menempuh jalan lurus dan menanjak, tiba-tiba mesin mati karena beban terlalu berat. Akibatnya truk itu pun mundur ke jalur kiri dan baru bisa berhenti setelah menabrak bangunan rumah kontrakan,” paparnya

Menurutnya, di dalam rumah tersebut dihuni oleh lima irang yaitu Abunawas (52), Dede Marni (25), Muhammad Su’eb (7), Muhammad Haedar (4), dan Amelia (1).

“Akibat kecelakaan tersebut Abunawas, Muhammad Su’eb, dan Muhammad Haedar meninggal dunia,” paparnya.

Selain menewaskan tiga orang, ada warga lainnya mengalami luka akibat kecelakaan di Gekbrong ini. Di antaranya Dede Marni hanya mengalami luka ringan dan Amelia tidak mengalami luka apapun.

“Truk dan ruko mengalami kerusakan. Kerugian yang ditaksir diperkirakan mencapai Rp30 juta. Polisi pun mengamankan truk tronton yang dikemudikan oleh Dedi Suhendi tersebut untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” tukasnya. (Pasundannews/Fhn)

Artikulli paraprakDemo Hari Anti Korupsi Sempat Ricuh, Mahasiswa Saling Dorong Dengan Polisi Di Kantor ATR/BPN Ciamis
Artikulli tjetërSMKN 1 Pacet Raih Penghargaan Sekolah Unggul Prestasi Tingkat Nasional