Foto/Visitciamis.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Desa Wisata Sadewata, sebuah permata tersembunyi di Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, kini menjadi destinasi yang diminati oleh para wisatawan yang mencari pengalaman berbeda di tengah keindahan alam dan kearifan lokal yang autentik.

Mengutip visitciamis, Selasa (14/5/2024), dengan jarak tempuh sekitar 30 kilometer dari pusat kota, desa ini menawarkan beragam obyek wisata yang menarik, mulai dari wisata edukasi hingga wisata alam yang memukau.

Salah satu daya tarik utama Desa Wisata Sadewata adalah Situ Hiyang, sebuah danau alami yang mempesona dengan hamparan sawah yang terhampar di sekitarnya.

Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil belajar tentang lingkungan sekitar melalui paket wisata edukasi yang disediakan.

Pengelolaan destinasi wisata yang profesional menjadikan pengalaman berkunjung semakin berkesan dan bermakna.

Desa Sadewata juga kaya akan seni dan budaya lokal. Seni Reog dan tarian Jaipongan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat di sini, memperkaya pengalaman wisatawan dengan keindahan seni tradisional.

Selain itu, situs peninggalan Karuhun menjadi saksi bisu sejarah dan warisan leluhur yang patut dikunjungi.

Akomodasi yang Nyaman

Bagi wisatawan yang ingin menikmati pengalaman mendalam di Desa Wisata Sadewata, tersedia fasilitas homestay berupa rumah warga yang ramah.

Penginapan ini memungkinkan wisatawan untuk merasakan kehangatan dan keramahan masyarakat lokal sambil menikmati keindahan alam yang memukau.

Desa Sadewata menawarkan paket wisata terpadu yang menggabungkan keindahan alam, seni, budaya, dan pengalaman mendalam dengan masyarakat lokal.

Paket wisata edukasi dan paket sehari di Sadewata memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung yang ingin menjelajahi pesona desa ini.

Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, kunjungi akun media sosial resmi Desa Wisata Sadewata:

Instagram: @wisatasituhiyang
Youtube: Situhiyangsadewata
Email: [email protected]

Desa Wisata Sadewata menantikan kedatangan Anda untuk menikmati keindahan alam, seni, dan budaya yang memikat serta pengalaman tak terlupakan di tengah keramahan masyarakat lokal yang hangat.

(Fajri Syawal/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakMengungkap Keelokan Desa Wisata Ciakar, Surga Tersembunyi di Tengah Gunung Sawal
Artikulli tjetërMaman Suryaman Pastikan Maju Kembali di Pilkada Banjar 2024