Setiaman, Kepala Desa Neglasari, Kota Banjar, Jawa Barat. Foto/Istimewa

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Paralegal Justice Award (PJA) 2024 kembali hadir memberikan penghargaan kepada Desa/Kelurahan di seluruh Indonesia yang berhasil meningkatkan kesadaran hukum di masyarakat.

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas prestasi yang dicapai dalam upaya menyadarkan hukum masyarakat.

Paralegal Justice Award merupakan anugerah atau penghargaan yang dilaksanakan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Bagi para Kepala Desa dan Lurah yang dianggap memiliki kemampuan dalam menyelesaikan masalah non litigasi atau diluar pengadilan.

Anugerah Paralegal Justice Award digelar bekerjasama dengan beberapa kementerian, mulai dari Kementerian Desa, Kementerian Dalam Negeri, Mahkamah Agung, dan beberapa kementerian lainnya

Salah satu peserta yang berhasil mencapai tingkat nasional adalah Desa Neglasari dari Kota Banjar, Jawa Barat.

Kepala Desa Neglasari, Setiaman mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraihnya tersebut.

“Desa Neglasari mewakili Kota Banjar dan Provinsi Jawa Barat sebagai peserta yang lolos ke tingkat nasional,” ujarnya kepada pasundannews.com, Selasa (28/5/2024).

Setiaman menjelaskan, keberhasilan Desa Neglasari bukanlah hasil yang instan, melainkan melalui proses seleksi ketat dari tingkat daerah hingga tingkat provinsi.

“Setelah melakukan berbagai seleksi dari mulai tingkatan daerah dan provinsi akhirnya bisa lolos dan menjadi perwakilan Jawa Barat untuk mengikuti ke tahap tingkat nasional,” tambahnya.

Setiaman mengungkapkan, keberhasilan Desa Neglasari tidak hanya membawa nama baik Kota Banjar, tetapi juga Provinsi Jawa Barat.

“Desa kami bisa melangkah lebih maju, mengharumkan Kota Banjar melalui prestasi yang didapat saat ini, meskipun baru tahap masuk ke tingkat nasional,” jelasnya.

Setiaman menambahkan, PJA ini untuk memberikan apresiasi kepada seluruh Desa/Kelurahan yang mampu menyelesaikan permasalahan hukum secara non-litigation peacemaker serta litigation peacemaker.

“Kami mengucapkan terimakasih, ini merupakan berkat dukungan dari semua, khususnya dari masyarakat, sehingga bisa sampai ke tahap saat ini,” pungkasnya.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBudi Sutrisno Bantah Isu Dualisme Kepemimpinan di DPD NasDem Kota Banjar
Artikulli tjetërLakalantas Truk di Cimahi, Pj Gubernur Jabar Tegaskan Pelaksanaan Uji KIR Harus Maksimal