PASUNDANNEWS.COM, CIANJUR – Puluhan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di Depan Kantor DPRD dan Kantor Pemda Kabupaten Cianjur, kamis (15/08/2019)

Dalam tuntutannya, kehadiran mereka dalam rangka menagih janji dan visi misi anggota Dewan demi terciptanya keadilan di Cianjur.

“Selain itu kami juga menyoroti sempitnya lapangan pekerjaan di Cianjur serta kurangnya perhatian pemerintah Kabupaten Cianjur terhadap pendidikan yang menyebabkan lemahnya daya saing SDM masyarakat Cianjur.”ucap salah satu orator.

Masa aksi pun berpindah kedepan Kantor Bupati setelah sekretaris DPRD Cianjur menerima masa aksi dan mengundang mereka secara khusus untuk beraudiensi dengan pimpinan DPRD.

Kecewa karena Plt. Bupati tidak menemui, masa aksipun meblokade jalan dan membakar ban. Namun nahas, ketika pihak kepolisian hendak memadamkan api, ada orang yang melemparkan bensin ke arah kobaran api, sehingga menyebabkan 3 anggota polres Cianjur mengalami luka bakar.

Tiga orang anggota Polres Cianjur yang menjadi korban adalah  AIPTU Erwin ( Anggota Bhabinkamtibmas Kel. Bojongherang Polsek Kota Polres Cianjur ), BRIPDA Yudi Muslim ( Anggota Sat Sabhara Polres Cianjur ), dan BRIPDA F.A Simbolon ( Anggota Sat Sabhara Polres Cianjur ).

Pasca unjuk rasa, pihak kepolisian pun mengamankan 11 orang yang diduga menjadi provokator, sampai berita diturunkan belum ada informasi siapa saja yang di amankan oleh pihak kepolisian.

Artikulli paraprakNabil Cup, Upaya IPPC Mencetak Pemain Voli Berbakat di Kabupaten Tasikmalaya
Artikulli tjetërHMI Cianjur: Pelaku Penyiraman Bukan Kader HMI, Masyarakat Jangan Terprovokasi