Istimewa

BERITA OLAH RAGA, PASUNDANNEWS.COM – Bek kanan veteran Barcelona, Dani Alves akhirnya menjalani debut kedua bersama tim Blaugrana.

Alves tampil pada laga persahabatan antara Barcelona kontra Boca Juniors pada Selasa (15/12/21) malam, di King Saud University Stadium, Riyadh, Arab Saudi.

Pertemuan kedua tim ini terjadi di Piala Diego Maradona dalam rangka memperingati satu tahun kepergian sang legenda sepak bola Maradona.

Pertandingan melawan Boca Junior ini memang dimanfaatkan oleh Xavi Hernandez untuk memberikan menit bermain kepada para pemain non-reguler.

Xavi memberi kesempatan bermain pada Alves untuk bisa menularkan pengalamannya di lapangan.

Barcelona tampil dengan kekuatan prima. Namun, mereka harus mengakui keunggulan Boca Juniors yang menyudahi pertandingan dengan skor 5-4 lewat drama adu penalti.

Selama 90 menit waktu normal, laga berlangsung alot dan kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1. Gol Barca dicetak oleh Jutlga Blanc.

Alves sebelumnya sempat delapan tahun berseragam Barcelona, terhitung sejak 2008 hingga 2016 sebelum akhirnya ia pindah ke Juventus dengan status bebas transfer.

Alves kembali berseragam Barcelona setelah kursi pelatih Blaugrana ditempati oleh Xavi.

Sang juru taktik menarik kembali kawan lamanya itu untuk membantunya mewujudkan tim yang bisa takuti lawan.

Keputusan Xavi merekrut kembali Alves untuk sebagai bagian keluarga Camp Nou bukan tanpa alasan.

Selama delapan tahun membela Barcelona, Alves berhasil mencatatkan 391 penampilan serta berhasil menyumbangkan 21 gol dan 101 assist segala ajang.

Selain itu, ia juga mempersembahkan tiga gelar Liga Champions, enam gelar Liga Spanyol, 5 gelar Copa del Rey dan tiga gelar Piala Dunia Antar Klub untuk Barcelona. (Muhammad Suhud Fadillah/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPintu Maaf Bagi Pemerkosa Bansos Covid-19 di Sukabumi
Artikulli tjetërBupati Ciamis Apresiasi Inovasi Bumbung Untuk Lunasi Pajak Kendaraan Bermotor