foto: Istimewa

PASUNDANNEWS.COM, CIANJUR – Jajaran Kodim 0608/Cianjur menutup rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 dengan Pesta rakyat dan bakti sosial di halaman Kolam Renang Sadamaya Desa Peuteuycondong Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, Rabu (31/10/2019).

“Kegiatan Pesta rakyat dan bakti sosial ini dilaksanakan atas kerjasama dengan Klinik Harapan Sehat Cianjur dengan pimpinan dr. Yusuf Nugraha. Saya berharap melalui kegiatan ini, masyarakat mendapatkan manfaat serta dijadikan amal ibadah buat kita semuanya dunia dan akhirat,” ujar Komandan Kodim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, SE, M.Han saat ditemui usai kegiatan Bakti Sosial.

Menurut Rendra, Bakti Sosial kali ini diisi dengan berbagai kegiatan yakni pengobatan gratis bagi 2000 orang, lomba Kreasi Liwet 74 Kastrol, lomba Senam Sehat 74 kelompok, dan Santunan kepada anak yatim.

“Kami mengajak para veteran serta masyarakat untuk sehat melalui pengobatan gratis, dan menjunjung tinggi kearifan lokal dengan nasi liwet,” paparnya.

Diharapkan dengan kegiatan ini memberikan hal yang positif untuk warga Cianjur serta bisa mendorong masyarkat Cianjur untuk hidup sehat.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa menyehatkan masyarakat Cianjur,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana sekaligus pemilik klinik Harapan Sehat dr Yusuf Nugraha, mengatakan pihaknya ingin berbakti dan membantu masyarakat Cianjur, sehingga mendukung penuh kegiatan pengobatan gratis kepada warga tak mampu dan para veteran. Sebelumnya, dirinya mengaku sudah melaksanakan penjaringan kepada ODGJ dan membawanya ke panti dan diobati.

“Kami Yayasan yang bergerak dibidang kesehatan dan sosial mendukung kegiatan Kodim 0608 Cianjur, selain veteran warga tidak mampu pun mendapatkan pengobatan gratis,” terangnya.

Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman menyambut baik aksi sosial ini, dan mengucapkan selamat memperingati HUT TNI ke-74 tahun 2019.
Tentunya kegiatan sosial seperti ini sangat bermanfaat dan membantu masyarakat.

“Saya mendo’akan bersama agar TNI semakin jaya, solid, dan dicintai oleh rakyat serta dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara terutama Bakti sosial yang sangat membantu masyarakat di Kabupaten Cianjur,” ucapnya.

Pihaknya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Cianjur berterimakasih kepada seluruh TNI, khususnya Kodim 0608/Cianjur atas peran aktif dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di Kab. Cianjur. (Fhn)

Artikulli paraprakDandim 0608 dan Plt Bupati Cianjur Terjun Langsung Jaring ODGJ
Artikulli tjetërKembali, 19 Orang Warga Sukanagara di Duga Keracunan Nasi Tumpeng