BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Upaya mencegah aksi kriminalitas Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Kepala Desa Ciparakan dan Forum Kemitraan dan Polisi Masyarakat (FKPM) memasang pengawas CCTV.

Pemasangan tersebut ditempatkan di setiap penjuru Jalan Desa yang dianggap rawan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Satu persatu jalan sudut perkampungan di Desa Ciparakan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat dipasang CCTV, pada Selasa (2/1/2024).

Anggota Polsek Kalipucang yang merangkap Bhabinkamtibmas Desa Ciparakan, Barly Mengatakan dipasangnya CCTV untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya.

“Ya alhamdulillah dengan terpasangnya 8 titik CCTV diharapkan dapat memantau aktifitas yang dianggap mengganggu keamanan ketertiban di wilayah Desa Ciparakan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ciparakan, Sarji menyampaikan ucapan terimakasih banyak atas kerjasama dan kepedulian terhadap Desanya.

“Terimakasih kepada Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan FKPM Desa Ciparakan yang telah menjadi pelopor terhadap keamanan dan ketertiban. Sehingga sudah terpasang 8 titik pengawas CCTV,” ucapnya.

Sarji menambahkan, untuk ke depannya pihaknya akan menambahkan beberapa titik yang dianggap rawan Kamtibmas.

“Sementara terpasang 8 titik dulu, kemudian kita akan tambah beberapa titik lagi, dan kita anggarkan,” tegasnya. (Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPj Walikota Banjar Akan Prioritaskan Pengembangan Kolam Renang Prestasi di Banjar Waterpark
Artikulli tjetërTingkatkan Kesiap-siagaan, Kelurahan Mekarsari Kembali Gelar Pelatihan Linmas Jelang Pemilu 2024