Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata saat melantik sejumlah pejabat eselon dua di Pendopo Bupati Pangandaran. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata melakukan rotasi sejumlah pejabat eselon dua di lingkup Pemerintahan Kabupaten Pangandaran.

Rotasi ini sekaligus juga dilakukan pelantikan para pejabat yang berlangsung pada Senin (6/5/2024) di Pendopo Bupati Pangandaran.

Menurut Jeje, rotasi mutasi tersebut adalah hal yang biasa. Terlebih ada beberapa jabatan yang belum terisi sejak lama.

“Untuk rotasi mutasi kali ini, mekanismenya cukup panjang. Karena kita harus meminta izin terlebih dahulu dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri),” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk jabatan yang masih kosong, nantinya akan diisi melalui mekanisme penjaringan atau memakai sistem merit.

“Untuk posisi Kepala Bapenda Pangandaran saat ini harus segera diisi, karena sangat penting. Karena itu urusannya dengan pendapatan,” jelasnya.

Adapun data dari BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Pangandaran yang telah dihimpun, berikut pejabat yang dilantik dan rotasi mutasi.

Kepala Inspektorat Apip Winayadi, menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Pangandaran.

Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Heri Gustari, menjadi Sekretaris Dewan di DPRD Kabupaten Pangandaran.

Kepala Dinas Kominfo Jaja Nurulhuda, menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pangandaran.

Staff ahli Bupati Dani Hamdani, menjadi Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pangandaran.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tonton Guntari, menjadi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kabupaten Pangandaran.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Trisno, menjadi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Dedi Surachman, menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Pangandaran.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran, Kusdiana dan Staf Ahli Bupati Saepuloh, masih dikukuhkan dalam jabatan yang sama.

Sementara untuk jabatan yang masih belum terisi yakni Kepala Bapenda, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, dan Kepala Inspektorat Kabupaten Pangandaran.

(Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKPU Kota Banjar Gelar CAT untuk Calon Anggota PPK Pilkada 2024
Artikulli tjetërJabar Raih Predikat Terbaik Pertama Pembangunan Daerah