Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra saat menyatakan keduanya terkonfirmasi Covid-19 melalui Channel YouTube Diskominfo Kabupaten Ciamis. Foto/Screenshot. YouTube Diskominfo Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra positif terpapar virus Corona atau Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR.

Informasi tersebut disampaikan keduanya secara resmi melalui tayangan video yang diunggah melalui akun YouTube Diskominfo Kabupaten Ciamis, Sabtu (27/2/2021).

“Mohon do’a nya dari warga masyarakat Tatar Galuh Ciamis bahwa kami sekeluarga terpapar Covid-19. Semoga segera diberi kesembuhan dan hasilnya negatif,” kata Herdiat dalam vidio.

Meski positif Covid-19, Herdiat menyampaikan, Ia bersama kelurganya tidak mengalami gejala dan tidak merasakan keluhan apapun. Ia juga menegaskan bahwa hingga saat ini dirinya dalam kondisi baik.

“Saya beserta istri dan anak terpapar virus Covid-19, tapi kami tidak bergejala apa-apa, tidak terasa apa-apa. Saat ini kondisi keluarga dalam keadaan sehat walafiat,” jelasnya.

Herdiat mengimbau kepada masyarakat Tatar Galuh Ciamis untuk tetap tenang dan tidak panik. Ia mengajak masyarakat untuk bisa menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Herdiat juga sudah melakukan koordinasi dan melaporkan hal ini kepada Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Menurutnya, Gubernur Jabar akan segera menindaklanjuti untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

“Kami sudah koordinasikan dan sudah melaporkan kejadian ini pada Pak Gubernur Jawa Barat Kang Emil,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra.

Yana menyampaikan hasil tes PCR yang menyatakan bahwa dirinya positif terpapar virus Corona (Covid-19).

“Berdasarkan hasil tes PCR, saya positif Covid-19,” kata Yana.

Yana juga menyampaikan bahwa dirinya tidak merasakan gejala apapun, dan akan mengikuti anjuran dari petugas medis untuk isolasi mandiri.

“Alhamdulillah saat ini kami dalam keadaan sehat. Mohon do’a nya dari seluruh warga masyarakat Tatar Galuh Ciamis semoga tetap diberikan kesehatan” kata Yana.

Artikulli paraprakTekan Penyebaran Covid-19, Pemkot Bandung Lakukan Penataan PKL Tegallega
Artikulli tjetërCoblong Pimpin Kasus Tertinggi Covid-19, Berikut Daftar 9 Kecamatan lainnya