Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya Sosialisasikan tahapan pilkades kepada 27 Kecamatan se Kabupaten Ciamis secara Virtual, Selasa ( 1/12/2020), bertempat di Ruang Vidcon Setda Kabupaten Ciamis.

“Pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Ciamis akan dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2020 yang tersebar di 27 Kecamatan dan diikuti oleh 143 Desa,” kata Herdiat.

Herdiat menuturkan, pada 6 November 2020 lalu Pemkab Ciamis mengirimkan surat kepada Kemendagri untuk mengusulkan waktu pelaksanaan Pilkades serentak di Ciamis agar bisa dilaksanakan 19 Desember 2020.

“Alhmadulillah, pihak Kemendagri merespon dan menyetujui usulan tersebut yang disampaikan melalui rapat koordinasi secara Virtual,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, Herdiat menghimbau kepada semua pihak khususnya pelaksana dan penyelenggara Pilkades untuk benar-benar melaksanakan dan mempedomani protokol kesehatan, mengingat jumlah terkonfirmasi Positif di Ciamis terus meningkat.

“Trecking Covid-19 di Ciamis terus meningkat, dalam waktu satu bulan terakhir tercatat lebih dari 100 orang terkonfirmasi positif, oleh karenanya saya menghimbau kepada semua pihak untuk senantiasa mempedomani protokol kesehatan, agar pelaksanaan pilkades dapat terlaksana dengan aman dan lancar,” imbuhnya.

Herdiat meminta kepada pihak penyelenggara pilkades baik ditingkat kecamatan maupun desa untuk menjaga netralitas, kejujuran dan keadilan sebagai cerminan kondusifnya kegiatan Pilkades.

“Kepada tim penyelenggara baik tingkat kecamatan atau desa, serta para pengawas dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Sehingga para panitia, kepala desa dan BPD benar benar netral, jujur dan adil dalam pelaksanaanya,” terangnya.

Herdiat menambahkan, kepada unsur Forkopimcam baik Camat, Kapolsek, Danramil dan semua jajaran di Kecamatan untuk bersikap tegas dalam mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Jajaran di kecamatan, untuk tegas dan tidak kendor semangatnya dalam mensosialisasikan protokol kesehatan. Tegas bukan berarti benci akan tetapi karena kita sayang pada masyarakat,” tegasnya.

Sementata itu wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengatakan, para calon kepala desa yang nantinya terpilih disamping menyampaikan program programnya juga dapat mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Jika hal ini dapat dilaksanakan tentunya akan lebih efektif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Ciamis,” pungkasnya. (Hendry/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBentuk Kepedulian, Polres Ciamis Renovasi Rumah Warga di Cisaga
Artikulli tjetërGading Pamer Poto Mesra dengan Ariel, Inikah Calon Ibu Gempi?