Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya secara resmi melepas kloter terakhir calon jemaah haji asal Kabupaten Ciamis, Rabu (21/6/2023).

Acara pelepasan tersebut bertempat di Gedung KH. Irfan Hielmy, pukul 10.30 WIB.

Kloter 73 JKS yang terdiri atas 72 calon jemaah haji ini menjadi kloter terakhir yang berangkatkan dari Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis pun berpesan kepada para calon jemaah haji untuk tetap menjaga stamina ketika menjalankan rangkaian ibadah haji di tanah suci.

Menurutnya, ibadah haji ini merupakan ibadah yang memerlukan fisik yang kuat dan prima, selain itu juga keadaan cuaca di Mekah berbeda dengan tanah air.

“Bapak ibu harus bisa menjaga staminanya, makan dan minum yang cukup, supaya lancar dalam menjalankan ibadahnya, ” ucap Bupati.

Kloter Calon Jemaah Haji Terakhir dengan Persiapan yang Singkat

Herdiat juga menyampaikan bahwa kloter terakhir ini merupakan kuota tambahan

Sehingga benar-benar mempersiapkan pemberangkatannya dalam waktu yang lumayan singkat.

“Dari hasil kuota tambahan ini ada 72 orang yang berangkat, ini luar biasa walaupun mungkin persiapannya sangat mendadak bisa selesai,” tuturnya.

Ia pun turut mendo’akan agar para calon jemaah haji Ciamis dapat melaksanakan ibadah dengan lancar.

Serta dapat kembali lagi ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kementerian Agama Ciamis H. Usep Saepudin Muhtar melaporkan bahwa kloter ini merupakan yang terakhir.

“Calon jemaah haji yang tergabung dalam kloter 73 JKS sebanyak 72 orang terdiri dari 32 laki-laki dan 40 perempuan dan akan bergabung dengan jemaah haji dari Kabupaten Pangandaran, Kota Bogor, Kota Banjar dan Bekasi,” jelasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBupati Dukung Pam Swakarsa dan Turut Mengikuti Apel Kasat Kamling di Mapolres Ciamis
Artikulli tjetërProgram IMMAS GEMAS Raih Juara II Inovasi Daerah, Upaya Disdik Ciamis Tingkatkan RLS