Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis menggelar pelepasan dan perpisahan Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. H. Tatang, M.Pd., Rabu (3/4/2024) di Aula Setda Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya dan Wabup Ciamis Yana D Putra beserta unsur Forkopimda dan para Kepala OPD turut menghadiri dan melepas sosok abdi negara yang telah banyak mendulang prestasi.

Herdiat mengungkapkan, terhitung tanggal 1 April 2024, Dr. H. Tatang memasuki masa purna bakti  sebagai ASN di lingkup pemerintahan Kabupaten Ciamis.

“Kami tentu merasa sangat kehilangan sosok beliau, namun demikian saya merasa bangga atas dedikasi, dan pengabdian yang sangat luar biasa untuk pemerintah kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Herdiat menyebutkan, dibawah komando H. Tatang para ASN Pemkab Ciamis bersatu dan bahu membahu berupaya menjadi pelayan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Ciamis.

Apresiasi Tinggi Bupati Ciamis Terhadap Loyalitas dan Dedikasi Dr. H. Tatang 

Ia pun menceritakan disaat masa sulit pandemi COVID-19 melanda Indonesia khususnya Ciamis, H Tatang telah menunjukan loyalitas dan pengabdian sehingga bisa keluar dari keterpurukan pandemi.

“Dengan loyalitas dan dedikasi yang sangat luar biasa, kita akhirnya bersama-sama berhasil keluar dari keterpurukan itu,” ungkapnya.

Herdiat melanjutkan, H.Tatang merupakan sosok teman, sosok sahabat, yang selalu ada baik dalam keadaan suka maupun duka.

Dalam setiap keadaan, H. Tatang selalu menunjukan sikap kooperatif, dan sering berdialog, hingga mampu menciptakan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Itu dibuktikan dengan prestasi-prestasi yang diraihnya secara pribadi, beliau akhirnya terpilih sebagai sekretaris daerah terbaik se-Indonesia,” jelasnya.

Sejurus dengan itu, Dr. H. Tatang pun menyampaikan rasa terima kasih kepada Dr. H. Herdiat Sunarya selaku Bupati atas bimbingan, arahan, dan didikannya.

H. Tatang menuturkan, sejak dirinya menjabat sebagai fungsional guru sampai di puncak karirnya sebagai Sekda, Bupati Herdiat telah banyak memberikan ilmu baik secara langsung maupun tidak langsung.

H. Tatang menyebut bahwa, Bupati Herdiat adalah mentor dalam hidupnya, serta guru besar dalam menata karir di pemerintahan Kabupaten Ciamis.

“Bapak Herdiat bukan hanya berperan sebagai Bupati namun bisa menempatkan diri sebagai kakak dan pembimbing bagi para ASN di lingkup Pemerintahan Kabupaten Ciamis,” paparnya.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakJelang Mudik Lebaran, Operasi Ketupat Lodaya 2024 Amankan Arus Lalin
Artikulli tjetërJembatan Penghubung Purwakarta Subang Kini Resmi Beroperasi, Ini Harapan Dedi Mulyadi dan Saepul Bahri Binzein