Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Menjelang Pemilu tahun 2024 mendatang Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya harapkan agar tetap menjaga kondusifitas.

Herdiat berharap hajat politik tersebut dapat terlaksana dengan baik terlebih di Kabupaten Ciamis.

Hal tersebut Herdiat sampaikan saat menghadiri kegiatan peningkatan kapasitas aparatur desa kecamatan, Kamis (2/11/2023) di Gedung Dakwah Kecamatan Lakbok.

Ia mengajak para ASN untuk turut serta menjadi bagian dari kesuksesan pesta demokrasi tersebut.

“Memasuki tahun politik 2024, kita tentu berharap dapat ciptakan pemilu damai dan sejuk. Maka dari itu sebagai ASN saudara semua harus dapat memberi suri tauladan yang baik bagi masyarakat,” paparnya.

Menurut Herdiat, jika para ASN mampu bersikap netral serta tidak menunjukan keberpihakan maka pemilu akan akan berjalan aman tertib dan ancar.

Ia pun menegaskan ASN berbeda dengan TNI dan POLRI yang hak pilihnya dicabut atau tidak memiliki hak pilih.

TNI/Polri hanya sebagai pelaksana atau wasit pelaksanaan pelaksana pesta demokrasi.

“Bapak ibu sekalipun ASN tetap memilki hak pilih, bantu sosialisasikan masyarakat agar masyarakat dapat melaksanakan pencoblosan 2024 mendatang,” ungkapnya.

Terakhir, Herdiat memandang para ASN secara keseluruhan berkinerja baik, dimana itu semua akan sangat berdampak manfaatnya pada peningkatan pelayanan pada masyarakat.

“Kinerja sebaik apapun yg paling utama tidak boleh lupa kewajiban kita memberikan pelayanan sebaiknya pada masyarakat,” tandasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakEnam Pemain Sepakbola Asal SSB Aset Husada Kota Banjar Dipanggil Timnas
Artikulli tjetërSah, DPRD Ciamis Ketuk Palu 4 Raperda Menjadi Perda