Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya saat menghadiri Muscab IDI di Hotel Horizon Palma Pangandaran. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri Musyawarah Cabang Ikatan Dokter Indonesia (IDI), di Hotel Horizon Palma Pangandaran, Minggu (26/8/2021).

Dalam kegiatan Muscab tersebut sekaligus pemekaran IDI Korwil Pangandaran menjadi IDI Cabang Pangandaran.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan bahwa dokter adalah tulang punggung keselamatan dan kesehatan bangsa.

“Dokter sebagai tenaga profesional menjadi tulang punggung keselamatan dan kesehatan bangsa yang berjuang di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” kata Herdiat.

Ia menuturkan, IDI adalah organisasi yang menyatukan seluruh dokter, menjunjung tinggi kode etik kedokteran yang bermartabat serta profesional.

Menurutnya, peran IDI sangat strategis dalam menentukan arah kebijakan pada bidang kesehatan, terlebih pada masa pandemi seperti sekarang ini.

“Saya berharap para dokter Ciamis dan Pangandaran di bawah naungan IDI dapat selalu menjaga kebersamaan dan persatuan untuk mewujudkan kesehatan bangsa dan masyarakat,” ujarnya.

Herdiat pun mengucapkan selamat atas pemekaran IDI Pangandaran. Pihaknya siap membantu sampai IDI Pangandaran sah berdiri secara de jure dengan lahirnya SK dari PB IDI.

Ketua IDI Ciamis dr. Budi mengatakan, IDI Ciamis telah banyak berkontribusi membantu Pangandaran untuk bisa membangun dan mengembangkan potensi dokternya.

“Untuk saat ini IDI Korwil Pangandaran beranggotakan 85 orang dokter umum dan spesialis yang berdomisili serta mengabdi di Pangandaran,” kata dr. Budi.

Ia mengungkapkan, pihaknya tidak keberatan dan akan terus membantu untuk pemekaran IDI Korwil Pangandaran menjadi IDI Cabang.

“Dengan terbentuknya IDI Cabang Pangandaran ini semoga jalinan silaturahmi dan persaudaraan kita tetap terjaga,” ucapnya.

Artikulli paraprakSah! HMI Cabang Cianjur Periode 2021-2022 Resmi Dilantik, Begini Harapan Ketua Baru
Artikulli tjetërUsai Bentrok, Dir Intelkam Polda Jabar Pertemukan Ormas PP Jabar dan BPPKB Jabar