foto: Istimewa

PASUNDANNEWS.COM, BANTEN – Kepala Balai Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna Bandung Sudarsono menyatakan Penyaluran bantuan sosial yang dilakukan untuk mewujudkan kemandirian penyandang disabilitas sensorik netra.

Penyandang disabilitas sensorik netra yang mendapat bantuan dari BRSPDSN Wyata Guna Bandung kali ini berada di wilayah Kabupaten Lebak dan Serang Provinsi Banten.

“Penyaluran bantuan sosial kemandirian merupakan upaya BRSPDSN Wyata Guna Bandung untuk meningkatkan kemandirian sosial disabilitas sensorik netra di wilayah jangkauan kerja kami,” ucap Sudarsono, Rabu (30/10/19)

Kegiatan ini menurut Darsono, hasil kerjasama dengan Dinas Sosial Kota/kabupaten setempat. Bantuan yang diberikanpun sesuai dengan kebutuhan penyandang disabilitas sensorik netra.

“Bantuan disesuaikan dengan kebutuhan. Kami harap keluarga dan pemerintah setempat dapat memberikan dukungan pada penyandang disabilitas sensorik netra untuk mengembangkan bantuan yang diberikan,” terangnya.

Para penerima bantuan dengan penuh rasa haru memberikan ucapan terima kasih. Bahkan mereka berencana menggunakan bantuan yang diterima untuk mengembangkan usaha.

“Saya akan manfaatkan bantuan yang diberikan oleh Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra Wyata Guna untuk tambahan usaha yang sudah ada,” ujar Juber penerima bantuan dari Serang.

Penerima lain, Markasan menyatakan bantuan yang didapatkannya akan dimanfaatkan untuk kegiatan usaha.

“Saya akan merintis usaha dari bantuan yang diberikan,” singkatnya.

Artikulli paraprakArah Pemuda Dalam Menyambut Youth Government, Jadi tema Diskusi Publik Simulacrum Institute
Artikulli tjetërSebanyak 1.608 Praja Muda IPDN Angkatan XXX Tahun 2019 di Lantik Mendagri