BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Leuwikeris.

Selain meresmikan Leuwikeris, Jokowi juga telah meresmikan rehabilitasi daerah irigasi manganti di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Sebagai informasi, orang nomor satu di RI ini turut melakukan kunjungan kerja ke Tasikmalaya, Ciamis dan Kota Banjar, Jawa Barat pada Kamis (29/8/2024).

Ia meresmikan sejumlah infrastruktur di sejumlah titik di Kota Sang Mutiara dari Priangan Timur ini.

Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, bersama rombongan dari TNI AU Adi Sutjipto, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dengan menggunakan Pesawat RJ-85 sekitar pukul 07.40 WIB.

Jokowi tiba di Bandar Udara Wiriadinata, Kota Tasikmalaya.

Perjalanan dilanjutkan menuju Kota Banjar dengan menggunakan mobil, nampak masyarakat pun menyambutnya secara antusias.

Di Kota Banjar, Eks Gubernur Jakarta ini diagendakan meresmikan penggantian Jembatan Callender Hamilton (CH), Jembatan Ciloseh hingga pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Provisi Jawa Barat.

“Peresmian tersebut dipusatkan di Jembatan Citanduy, Kota Banjar,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulis.

Kemudian, Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tasikmalaya.

Presiden kemudian diagendakan untuk menuju Kota Bandung dengan menggunakan Pesawat RJ-85 melalui Bandara Wiriadinata, Kota Tasikmalaya.

“Di Kota Bandung, Presiden akan melakukan peresmian Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung sebelum bertolak kembali ke Jakarta,” ucap Yusuf Permana.

Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana.

Serta Plh. Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Heri Purwanto turit mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Kota Tasikmalaya.

(Herdi/PasundanNews.com)