Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Meski pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini, BEM FE Unigal Ciamis terus melakukan berbagai kegiatan positif menumbuhkan potensi mahasiswa.

Kali ini BEM FE Unigal melalui program Pojok Literasi menggelar Kelas Public Speaking yang dilaksanakan secara daring melalui platform zoom, Kamis (4/3/2021).

Ketua Departemen Humas BEM FE Unigal, Anggia Rachma Widayatnur mengatakan, tujuan digelarnya Kelas Public Speaking ini untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan mempelajari public speaking.

“Kelas public speaking ini sebagai bagian dari program Pojok Literasi yang hadir untuk memfasilitasi mahasiswa yang ingin mempelajari dan memahami public speaking,” kata Anggia.

Anggia yang juga sebagai penanggung jawab Kelas Public Speaking Pojok Literasi ini mengungkap, kegiatan ini sudah berlangsung selama 4 kali pertemuan.

Pertemuaan kali ini mengambil tema Membangun Kepercayaan Diri dan Mengelola Rasa Takut (Berdamai dengan Diri Sendiri).

Disampaikan langsung oleh salah satu Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis, Mohamad Apip, S.E., M.Si,.

“Pertemuan keempat kelas ini dihadiri oleh 18 peserta yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi Unigal Ciamis,” ungkapnya.

Anggi berharap, dengan digelarnya Kelas Publik Speaking ini dapat membantu menumbuhkan soft skill mahasiswa di bidang literasi.

Para peserta yang mengikuti kelas Public Speaking ini diharapkan dapat mengimplementasikan apa yang sudah dipelajari.

“Minimal mahasiswa dapat berbicara di depan banyak orang dengan penuh rasa percaya diri, tidak kalah oleh rasa takut yang biasanya hadir ketika seseorang berbicara di depan banyak orang” pungkasnya.

Artikulli paraprakJumlah Pengangguran di Kota Bandung Capai 147.081 Gegara Covid-19
Artikulli tjetërBandung Segera Punya MRT dan LRT Seperti Jakarta dan Palembang