Sebuah mobil minibus jenis Toyota Fortuner warna putih masuk jurang sedalam 7 meter di blok wisata Karang Nini, Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Pangandaran pada Selasa (9/7/2024) malam. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANEWS.COM – Sebuah mobil minibus mengalami kecelakaan tunggal di blok wisata Karang Nini, Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Pangandaran pada Selasa (9/7/2024).

Mobil jenis Toyota Fortuner berplat nomor Z 1620 GQ tersebut terjun bebas ke jurang sedalam 7 meter sekitar pukul 07.30 WIB.

Mobil tersebut dikemudikan oleh Rizal (23) dan membawa 3 orang penumpang lainnya yakni Melintika (20) keadaan sedang hamil dan Gio Rai Ramadhan (19).

Diduga Pengemudi tidak kontrol saat berkendaraan dan hilang kendali hingga akhirnya mengalami kecelakaan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini hanya saja kondisi mobil berwarna putih tersebut mengalami rusak cukup parah di bagian depan.

Rizal mengatakan, kecelakaan terjadi bermula saat mobil yang di kendarai nya dari arah Pangandaran menuju arah Banjarsari Ciamis.

“Tadi itu saya dari arah Pangandaran mau pulang ke Banjarsari. Tetapi, Seketika kemudi tiba-tiba oleng masuk ke selokan kiri,” ungkapnya, Selasa (9/7/2024) malam.

Sesaat di lokasi kejadian, Ia mengaku reflek menginjak gas dan membanting setir mobil ke arah kanan jalan.

“Saya itu reflek banting kemudi ke kanan. Jadi, seperti langsung balik kanan. Dan tiba-tiba masuk ke jurang,” tuturnya.

Rizal mengaku saat mengemudi dirinya tidak merasa ngantuk, namun ia hanya panik dan seketika banting setir.

“Saya berangkat tadi sore dan niatnya sebentar pulang malam, karena mau main doang (berwisata),” ucapnya.

Ia menambahkan, dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa yang menimpa keluarganya.

“Luka paling sakit di tangan saya, mungkin terkilir. Alhamdulillah Istri saya sedang hamil 7 bulan pun enggak apa-apa, tapi mau dibawa ke rumah sakit,” tuturnya.

Tidak menunggu lama setelah kejadian, petugas kepolisian melakukan pengamanan arus lalu lintas di sekitar lokasi TKP.

(Deni Rudini/PasundanNews.com)