Foto/Istimewa

PASUNDANNEWS.COM – Pihak BCA (Bank Central Asia) meminta maaf.

Mereka buka suara perihal layanan BCA Mobile yang error pada Senin siang (1/8/2022).

Mengenai hal ini, Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn meminta maaf atas masalah tersebut.

“Sehubungan dengan adanya kendala pada BCA mobile di siang hari ini (01/08), kami memohon maaf atas kendala dan ketidaknyamanan yang terjadi,” jelas Hera dalam keterangan yang dikutip CNBC Indonesia.

Dia juga menambahkan pihaknya berusaha untuk bisa melakukan pemulihan dan perbaikan secara maksimal dan cepat.

“Dapat kami sampaikan bahwa BCA berupaya semaksimal dan secepat mungkin melakukan proses pemulihan dan perbaikan,” ungkapnya.

Saat layanan mobile tidak bisa diakses, Hera mengatakan transaksi masih bisa dilakukan melalui beberapa kanal lain.

Mulai dari internet banking (KlikBCA), aplikasi myBCA, EDC BCA, dan ATM BCA.

“Sebagai informasi, nasabah tetap dapat melakukan transaksi finansial melalui kanal pembayaran lainnya seperti internet banking (KlikBCA), aplikasi myBCA, EDC BCA dan ATM BCA,” kata Hera.

Dalam kesempatan ini, imbuh Hera, pihaknya menghimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA.

“Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda!”

Sebelumnya sejumlah pengguna Twitter melaporkan layanan mobile milik BCA error.

Dalam beberapa unggahan screenshot di dalam aplikasi terdapat pemberitahuan jika platform tersebut sedang melakukan pemeliharaan sistem.

“Untuk meningkatkan layanan, sedang dilakukan pemeliharaan sistem di BCA mobile sehingga tidak dapat diakses sementara waktu,” tulis pemberitahuan tersebut.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaBill Russel, Pemain Tersukses NBA Meninggal Dunia
Artikel berikutnyaIni Penyebab Kenapa Layanan BCA Mobile Error