Formateur Ketua Umum DPD AMPI Ciamis, Mohammad Ijudin saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga di Desa Petirhilir, Kecamatan Baregbeg Ciamis. Foto/Hendri.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Ciamis menggelar aksi sosial bagi warga di Desa Petirhilir, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciams, Sabtu (28/8/2021).

AMPI Ciamis membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang benar-benar terdampak akibat pandemi COVID-19.

Formateur Ketua Umum AMPI Ciamis, Mohammad Ijudin mengatakan, kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk gotong royong dalam membatu warga menghadapi dampak pandemi COVID-19.

“Pandemi ini sangat berdampak pada semua lini kehidupan masyarakat, maka kita senantiasa bergotong royong untuk saling membantu,” ucapnya.

Menurutnya, di masa pandemi ini sikap gotong royong dan kepedulian saling membantu terhadap sesama harus sama-sama gelorakan.

Bahkan lanjutnya, agama menganjurkan setiap manusia untuk senantiasa menebar kebaikan dan saling membantu terhadap sesama, sesuai hadist ‘Khoirunnas anfa’uhum linnas’.

Ijudin juga menyampaikan terimakasih kepada Agun Gunandjar Sudarsa yang juga sebagai penasehat AMPI Ciamis yang telah banyak membimbing dan membantu dalam setiap kegiatan.

“Mulai dari tahun 2006 saya membersamai pak Agun sampai sekarang. Banyak pelajaran dan ilmu yang saya dapatkan dari beliau,” ungkapnya.

“Belajar untuk saling memberi manfaat, menjalin hubungan baik dan peduli dengan sesama untuk saling bantu terutama pada kondisi pandemi saat ini,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPR RI Dapil Jabar X, Agun Gunandjar Sudarsa secara virtual. Ia pun menyampaikan apresiasi kepada AMPI Ciamis yang telah menggelar bakti sosial bersama warga.

Bantuan tersebut kata Agun, merupakan bentuk kepedulian dari semua mitra kerja yang pihaknnya ajak untuk sama-sama membantu masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Dalam kesempatan itu, Agun juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama mensukseskan program vaksinasi COVID-19.

Agun menambahkan, semangat gotong royong dalam membangun desa harus tetap terjaga dan tingkatkan. Sehingga pembangunan desa bisa lebih optimal.

“Mengajak kolaborasi bersama membangun desa, melakukan upaya maksimal tingkatkan semangat gotong royong. Dengan demikian segala persoalan akan terasa mudah,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Petirhilir, H. Obang Sobari mengaku senang dan berterimakasih kepada AMPI dan FKB Ciamis yang sudah memberikan bantuan sembako kepada warganya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Agun Gunandjar Sudarsa yang telah banyak memberikan sumbangsih kebaikan kepada masyarakat.

“Intinya kami atas nama pemerintah desa dan masyarakat mengucapkan banyak terimakasih atas segala kebaikan yang telah diberikan. Semoga Allah Swt membalas dengan kebaikan yang berlipat,” pungkasnya.

Artikulli paraprakProf Nia Rohayati Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan Unigal Ciamis
Artikulli tjetërHMI Garut Gelar Vaksinasi dan bagikan Bantuan Sosial di Garut Selatan