Banjar Patroman Culinary yang berlangsung di Taman Kota Banjar. Foto/Istimewa

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Banjar Patroman Culinary diikuti secara meriah oleh puluhan UKM.

Sebanyak 32 UKM Kuliner yang mewakili dari 17 paguyuban UMKM Se-Kota Banjar, penuhi Taman Kota Banjar, pada Sabtu (30/7/2022).

Selain stand produk kuliner di lokasi ini juga dibuka pos layanan Vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kota Banjar yang melayani vaksinasi dosis 1, 2 dan booster.

Untuk diketahui, Banjar Patroman Culinary (BPC) ini pun merupakan gelaran perdana dan secara langsung dibuka oleh Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana, S.Pd.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata sinergitas pemangku kebijakan yang ada di Kota Banjar,” katanya, Minggu (31/7/2022).

Lebih lanjut ia memaparkan, semua pihak perlu terlibat untuk menyediakan ruang bagi para pelaku usaha kuliner Kota Banjar sehingga dapat mengenalkan produk mereka.

“Momentum ini merupakan awal dari pemulihan ekonomi, khususnya kuliner di Kota Banjar,” ungkapnya.

Selain itu, tambahnya, BPC ini merupakan sebuah sarana untuk menjadikan kota Banjar sebagai Kota Tujuan kuliner.

“Dengan digelarnya BPC secara rutin akan menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kota Banjar,” kata Nana.

Sebenarnya, imbuh Nana, banyak produk kuliner Kota Banjar yang dapat di Pasarkan. Tetapi terkendala ruang untuk mempromosikannya.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang dikenal sebagai penyemangat para pelaku UMKM ini juga mengajak ASN untuk bela Negara dengan cara membelanjakan uangnya di BPC ini.

“Mari kita berkontribusi dengan turut memberdayakan para pelaku UMKM di Kota Banjar dengan cara membeli produk mereka agar terjadi perputaran uang di sini,” ajaknya.

Wakil Wali Kota kemudian melanjutkan dengan mengunjungi sejumlah stand yang berdiri di sekitar kawasan Taman Kota dan turut berbelanja beberapa produk kuliner dari setiap stand Banjar Patroman Culinary.

Dalam kegiatan ini pun, turut hadir Ketua TP PKK Kota Banjar, Para Kepala Perangkat Darah serta Perwakilan UKM Binaan Dinas KUKMP Kota Banjar.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaDiduga Penyusup, Oknum Pengurus HMI Bandung Pakai Kalung Salib
Artikel berikutnyaBupati Ciamis Larang Pelajar SMP Naik Motor ke Sekolah