Aris Rindiasyah, Direktur Eksekutif Simulacrum Institute. (foto: Istimewa)

PASUNDANNEWS.COM, SUKABUMI – Direktur Eksekutif Simulacrum Institute, Aris Rindiansyah mengingatkan Pemkab Sukabumi untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Corona. Pasalnya, saat ini virus Corona sudah terdeteksi di Jawa Barat.

“Saya ingatkan, jangan sampai Euforia Pilkada membuat kita lupa bahaya Corona,” tegas Aris di Sukabumi, Selasa (03/03/2020).

Menurutnya, dengan ditemukannya pasien suspect Corona di Jawa Barat harus segera disikapi serius oleh pemerintah. Apalagi sudah ada korban yang meninggal dunia dengan dugaan akibat Corona.

“Dinas Kesehatan dan BLUD harus bergerak cepat mengecek pasien yang di rawat sejumlah RS di Sukabumi,” kata Aris.

Selain itu lanjut Aris, semua WNA yang berada di Sukabumi dan WNI yang melakukan perjalanan keluar negeri harus didata dan diperiksa kesehatannya.

“Disnaker dan Imigrasi untuk segera mendata WNA yang bekerja di Sukabumi. Juga para WNI yang telah melakukan perjalanan luar negeri paling tidak dalam 1 bulan terakhir,” lanjutnya.

Aris meminta Pemerintah untuk cepat tanggap dan menjamin keamanan warganya dari wabah virus ini. Dirinya juga menghimbau sapaya masyarakat tidak panik.

“Seperti kata pepatah lama, Lebih baik mencegah daripada mengobati,” tegas mantan Sekum HMI Badko Jawa Barat ini. (pasundannews/admin)

Artikulli paraprakJadwal MPL Pekan Kelima, RRQ Puncaki Klasemen Sementara MPL Season 5
Artikulli tjetërDukun Gadungan di Majalengka Tipu Orang Hingga Puluhan Juta Rupiah