Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, H. Anjar Asmara, SH., MH. menerima SK dari DPP Partai Demokrat. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Anjar Asmara resmi mendapat SK (Surat Keputusan) untuk memimpin DPC Demokrat Kabupaten Ciamis.

Dengan ini, Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron pun meminta kepada semua Ketua DPC yang telah menerima SK dapat mulai bergerak melakukan konsolidasi.

Sebelumnya, sebanyak 23 Surat Kerja (SK) DPC di wilayah Jawa Barat secara simbolis diberikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Jihan Andi Timo kepada Ketua DPD Jabar Anton Suroto.

Selanjutnya diberikan kepada para ketua DPC di Aula Yudhoyono, Kantor Sekretariat DPP Demokrat, Rabu (27/7/2022).

Seremoni penyerahan SK disaksikan oleh Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron dan Direktur Eksekutif Partai Demokrat Sigit Raditya.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, M Handarujati Kalamullah menuturkan, ke 23 SK tersebut diberikan ke Kabupaten Garut, Majalengka, Kota Banjar, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya.

Kemudian Kabupaten Pangandaran, Indramayu, Sumedang, Kota Bekasi, Kabupaten Kuningan, Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Cirebon, Kabupaten Ciamis, Kota Bekasi, Kabupaten Sukabumi, Purwakarta, Kabupaten Bandung, Kota Depok, Kabupaten Cianjur, Cirebon, Kota Bandung dan Kabupaten Bogor.

Pada kesempatan tersebut Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron meminta kepada semua Ketua DPC yang telah menerima SK dapat mulai bergerak melakukan konsolidasi.

“Saatnya mengaplikasikan kinarja dari apa yang disuratkan dan disiratkan saat fit and proper test. Mulai lah bergerak menjalankan komitmen politik untuk kemenangan partai Demokrat,” kata Herman.

Meningkatkan Kinerja Kader

Sementara itu Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Jihan Andi Timo mengungkapkan, Partai Demokrat ada di urutan peringkat tiga Nasional. Hal ini menjadi acuan untuk terus meningkatkan kinerja kader.

“Ini menjadi PR untuk para ketua Partai Demokrat di tingkat Cabang. Mengingat, DPC adalah ujung tombak pergerakan partai,” ucapnya.

Direktur Eksekutif Partai Demokrat Sigit Raditya meminta semua Ketua DPC cepat dalam mengelola administrasi partai. Ketika ada surat langsung ditindaklanjuti paling lambat dua hari.

“Kita harap dari mulai kepengurusan DPC dalam hal administrasi bisa cepat, sehingga data itu dapat dengan cepat tervalidasi seperti halnya data keanggotaan. Mengingat dalam menghadapi pemilu kita juga harus melengkapi verifikasi,” ucapnya.

Anggota DPRD Ciamis Fraksi Partai Demokrat Nur Muttaqin menyampaikan, sebagai kader Demokrat Ciamis, mengucapkan selamat atas penerimaan SK kepengurusan DPC Ciamis.

“Kita harap Anjar Asmara sebagai nahkoda ketua baru partai demokrat di Ciamis khususnya bisa lebih dekat dengan rakyat. Partai demokrat menjadi pemenang hati masyarakat Ciamis,” katanya.

Ketua DPD Demokrat Jabar Anton Suroto menegaskan kepada para Ketua DPC agar jangan jumawa. Perjuangan baru telah dimulai, saatnya mengoptimalkan kerja-kerja politik yang lebih baik dari sebelumnya.

“Saya akan terus pantau progres kerja DPC di wilayah Jabar. Harus lebih dioptimalkan dan lebih baik lagi dari capaian sebelumnya,” pungkas Anton.(Adm01/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaDishub Ciamis Imbau Agar Mobar Tidak Melakukan Bongkar Muat Sembarang Tempat
Artikel berikutnyaPaguyuban Honorer Apresiasi Dukungan Bupati Ciamis Datangi Kemenpan RB