Istimewa

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Meski saat ini sudah bermain di negeri sakura Jepang, gelandang senior Andres Iniesta masih menyimpan hasrat untuk kembali berseragam FC Barcelona.

Iniesta blak-blakan dan terbuka mengatakan bahwa Ia sangat ingin kembali ke Camp Nou jika berikan kesempatan oleh manajemen Barcelona.

Pemain berusia 37 tahun itu meninggalkan Barcelona pada tahun 2018 silam. Ia memilih untuk melanjutkan karir sepakbolanya dengan bergabung bersama tim Jepang, Vissel Kobe.

Sejauh ini pemain asal Spanyol tersebut sudah bermain 86 kali dalam penampilannya dan berhasil mencetak 19 gol bersama Vissel Kobe.

Semasa bermain bersama La Blaugrana Iniesta merupakan jenderal lini tengah lapangan yang paling segani di daratan benua Eropa.

Bahkan Iniesta salah satu play maker terbaik Timnas Spanyol dan berhasil menjadi kampiun Piala Dunia 2010 Afrika Selatan lewat gol semata wayangnya saat kontra Belanda babak final.

Kariernya bersama Barcelona juga sangat cemerlang dan sempurna, terbukti Iniesta berhasil meraih 30 trofi bergengsi saat masih berseragam Barcelona selama periode kurun waktu 2002 hingga 2018.

“Saya akan sangat senang sekali jika bisa kembali ke Barcelona. Saya ingin menolong tim. Ada banyak variabel yang terlibat dan sulit untuk ketahui apa yang akan terjadi masa depan,” tutur Iniesta seperti dikutip dari Goal.

Dengan kembalinya Iniesta ke Barcelona tentunya menjadi harapan besar, karena kondisi Barcelona saat ini yang tidak stabil baik secara manajerial maupun secara permainan lapangan.

Barcelona yang kini dilatih oleh Xavi Hernandez dinilai belum mampu keluar dari tekanan dan inkonsistensi dalam setiap permainan yang lakukan oleh para pemain Barcelona. (M. Suhud Fadillah/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaSandy Walsh Berharap Jadi WNI, Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023
Artikel berikutnyaPemkab Ciamis Siapkan Naskah Akademik Raperda, Permudah Layanan Perizinan dan Investasi