Beranda Polhukam Anam: Kader LK III Calon Pemimpin di Indonesia

Anam: Kader LK III Calon Pemimpin di Indonesia

PASUNDANNEWS.COM, SUMEDANG — Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Jawa Barat sukses menggelar kegiatan Advance Training atau LK III  dengan jumlah peserta yang lulus tahap seleksi screening 40 orang, Sabtu sore, (09/02/2019) di Pusdiklat Gerkopin, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Peserta yang datang dari beberapa wilayah se-Indonesia sebagai delegasi pesertanya Latihan Kader III tersebut, dan dihadiri Wakapolres Kompol Sigit Wahyudi, Camat Jatinangor, Syarief Effendi Badar.

Sebagai informasi, Latihan Kader III merupakan jenjang tertinggi pelatihan secara formal di HMI. Adapun sebelumnya ada LK I untuk calon kader baru, dan ada pula LK II.

Ketua Umum Badko Jabar, Anam menyebutkan, kegiatan tersebut bertajuk “Terbinanya Kader Pemimpin Yang Mampu Menterjemahkan dan Mentransformasikan Pemikiran Konseptual Secara Profesional dalam Gerakan Perubahan Sosial”.

Dikatakan dia, tidak sedikit kader HMI memiliki gagasan brilian, namun hanya stop pada gagasan. Hari ini harus mampu mewujudkan sesuatu untuk pengabdian.

“Yang diharapkan setelah kegiatan ini, para peserta dapat mengaktualisasikan tujuan yang tertera. Serta dapat mengimplementasikan gagasan luar biasa untuk hal yang baik, kongkrit dan praktis untuk kebaikan umat dan bangsa”, ucapnya.

 

Pelatihan ini menjadi tingkat terakhir di HMI, ialah untuk meregenerasi pemimpin lama di Indonesia. “Dan semoga para peserta pelatihan LK III BADKO HMI Jawa Barat dapat menterjemahkan dan mentransformasikan gagasan di wilayah masing-masing nantinya” tutup Ketua Umum.

Selama 7 hari ke depan para peserta akan mendapatkan proses tempaan diri untuk menyiapkan individunya menjadi seorang pemimpin.

“Karena seorang pemimpin yang seharusnya mampu menemukan solusi dari setiap permasalahan, karena masa depan ada ditangan kita sendiri. Maka dalam pelatihan Tingkat III ini ambil manfaat baiknya” pungkas Wakapolres Kompol Sigit.

Dikatakan dia, pihak kepolisian sangat mendukung dengan adanya kegiatan tersebut, sejak dari awal sampai akhir berlangsung aman dan lancar. (iing)