PASUNDANNEWS.COM, BEKASI – Sekitar 9 orang perwakilan dari Aliansi Mahasiswa Majalengka berikan bantuan langsung kepada korban banjir Jabodetabek, Ke Posko Relawan Mapala Bandung Raya Tridaya Indah IV Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Rabu (08/01/2020).

Bantuan yang disalurkan merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan Aliansi Mahasiswa Majalengka selama empat hari.

“Alhamdulillah hasil penggalangan dana sudah terkumpul sekitar Rp. 12,515,000.,” ujar Muhamad Yusri Amin, Penanggung Jawab Penggalangan dana Aliansi Mahasiswa Majalengka.

Menurut Perwakilan dari Aliansi Mahasiswa Majalengka Helmi Rifaldi, selain uang tunai dan baju layak pakai, bantuan yang diberikan juga berupa kebutuhan pokok.

“Hasil penggalangan dana tersebut, kami salurkan menjadi berupa bahan kebutuhan pokok, seperti beras, telur, gula, popok bayi, makanan ringan dan juga baju bekas masih layak pakai,” ungkapnya.

Sedangkan untuk uang tunai yang didonasikan, menurutnya merupakan sisa dari pembelian kebutuhan bahan pokok.

“Untuk uang tunai kami donasikan sebesar Rp. 2,635,000.,” tambah Helmi.

Merekapun berharap dengan bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban dan bermanfaat untuk korban.

“Semoga yang terkena musibah diberi ketabahan dan kesabaran, kami harap bantuan dari kami bisa mengurangi beban, dan semoga keadaan pulih seperti kembali,” pungkas Helmi.  (Pasundannews/Rick)

Artikulli paraprakSepekan Kedepan Beberapa Wilayah Jawa Barat di Prediksi Alami Cuaca Ekstrem
Artikulli tjetërKemanusiaan itu Lebih Penting dari Segalanya!