Akses Jalan Jonggol-Cipanas Terputus
Lonsor di kawasan Geopark Ciletuh

PASUNDANNEWS – Akses jalan alternatif yang menghubungkan Jonggol-Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, terputus. Jalur alternatif terputus karena tertutup longsor setinggi satu meter dengan panjang 12 meter,  Senin (24/5) malam.

Akibat dari longsor tersebut arus lalu lintas kedua arah mengalami kemacetan. Adapun longsor terjadi tepat berada di ruas Jalan Mariwati, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur. 

“Kejadian longsor senin malam tepat tengah malam,” kata Kapolsek Sukaresmi, AKP Irwan Alexander di lansir dari  CNNIndoensia.

Atas kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa maupun kerugian materi lainnya. Akan tetapi adanya longsor tersebut kendaraan roda empat tidak dapat melintas dari kedua arah.

Lebih lanjut Irwan mengatakan bahwa sebelum terjadinya longsor memang daerah Sukaresmi di guyur hujan deras sejak sore hingga malam.

Tampak masyarakat dan tim gabungan TNI/Polri bahu-membahu mengangkat material longsor yang menutupi jalan.

Evakuasi berjalan lama karena petugas dan warga sekitar menggunakan alat manual seperti cangkul dan sekop. Sedangkan alat berat sedang menunggu BPBD dan dinas terkait di Pemkab Cianjur.

“Kami sudah komunikasi dengan BPBD dan dinas terkait. Hal itu agar alat berat dapat di turunkan secepatnya,” katanya.

Di ketahui jalur Jonggol-Cipanas merupakan jalan yang sering di gunakan untuk mengangkut hasil pertanian yang akan di jual baik di pasar lokal di Cianjur dan Jabotabek.

(Fik)

Artikulli paraprakAbaikan Rambu-rambu, Seorang Wanita Hanyut di Sungai Cikapundung
Artikulli tjetërGanjar Pranowo Sudah Lama Dievaluasi PDIP, Karena Aktif di Sosmed