Foto/Gilang.Kompas.com

PASUNDANNEWS.COM – AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) mengunjungi pameran otomotif IIMS (Indonesia International Motor Show) tahun 2023.

Gelaran pameran tersebut menjadi ajang pecinta otomotif untuk cuci mata yang berlokasi di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2/2023).

Putera pertama Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini terlihat mengunjungi booth merek yang cukup fenomenal di Indonesia, yaitu Esemka.

AHY tampak antusias memperhatikan model Bima EV, yang merupakan kendaraan listrik.

Ketua Umum Partai Demokrat ini mengatakan, setiap tahun dirinya memang menyambangi pameran otomotif.

Pasalnya, suami Annisa Pohan mengaku menyukai hal-hal yang berhubungan dengan mobil atau sepeda motor.

“Tidak harus beli kan, cuci mata juga, menginspirasi juga, dan sambil menyapa masyarakat juga. Dan senang saja, tahun ini memang lebih ramai dari tahun sebelumnya karena kondisi negeri yang semakin baik dari Covid, dan mudah-mudahan ini juga bisa menggerakan ekonomi masyarakat,” ujar AHY, mengutip Liputan6.

Sementara itu, ketika ditanya mobil yang menarik perhatian mantan perwira militer Indonesia ini di gelaran IIMS 2023, ia menyebutkan Esemka.

Terlebih, merek yang diklaim asli buatan Indonesia ini juga memajang Bima listrik atau EV.

“Saya belum melihat semua, tapi yang jelas tertarik dengan produk Esemka ini. Saya lihat ada beberapa varian, termasuk yang listrik,” tegasnya.

Tidak berhenti sampai di situ, AHY juga tidak segan-segan menyebutkan ingin selalu mendukung keberadaan merek Esemka ini di Indonesia. Terlebih ini, model ini merupakan karya anak bangsa.

“Intinya, bagaimana kita bisa memajukan industri otomotif Tanah Air. Indonesia kan begara yang besar, dan penduduknya banyak dan kebutuhan transportasi juga tinggi. Sedangkan kita ingin memiliki akses yang lebih baik untuk kendaraan yang ramah lingkungan (electric vehicle) ini menjadi solusi,” tandasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTahun 2023, Pasar Pariwisata Outbound Proyeksikan akan Ramai Kembali
Artikulli tjetërHotel Marak Dijual Online Usai Pandemi, Ini Penjelasan Para Pengusaha