Beranda Ciamis Agun Gunandjar Sudarsa Hadiri Acara Sunatan Masal di Ciamis

Agun Gunandjar Sudarsa Hadiri Acara Sunatan Masal di Ciamis

BERBAGI
Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.,Ip,. M.Si, saat memberikan sambutan pada acara Khitan/Sunatan massal di Gedung Puspita Ciamis, Rabu (21/10/2020). Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.,Ip.,M.Si., menghadiri acara Khitan massal atau Sunatan massal di Ciamis, Rabu (21/10/2020).

Acara Sunatan massal tersebut dilaksanakan di Gedung Puspita Ciamis yang diselenggarakan oleh Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jawa Barat.

Agun mengatakan, ada 50 anak dari keluarga kurang mampu mengikuti Sunatan massal. Pihaknya pun memberikan uang Kadedeuh kepada anak-anak untuk memberikan rasa kebahagiaan.

“Alhamdulillah saya bisa menghadiri dan menyaksikan langsung acara sunatan massal ini. Saya senang melihat orang tuanya bahagia yang anaknya di sunat gratis,” kata Agun.

Agun merasa bersyukur bisa menghadiri kegiatan sunatan massal ini. Pasalnya kegiatan sunatan massal ini sangat membantu masyarakat kurang mampu yang ingin anaknya bisa di sunat secara gratis.

“Kegiatan ini sangat baik dan perlu berlanjut. Peduli terhadap keluarga kurang mampu yang ingin anaknya di sunat namun terbatas biaya. InsyaAllah jika kegiatan ini dilaksanakan kembali nanti saya siap hadir membantu panitia,” ucapnya.

Agun berharap, bukan hanya BKOW yang melaksanakan kegiatan sunatan massal secara gratis. Namun, pihak lain pun harus ikut andil peduli terhadap masyarakat kurang mampu yang anaknya belum di sunat.

“Kegiatan sosial seperti ini harus terus berjalan dan semua pihak harus ikut andil agar masyarakat yang anaknya belum disunat dan tidak mampu mensuat anaknya secara mandiri bisa merasa terbantu secara gratis,” paparnya.

Karena kata dia, bahagia itu ketika banyak memberi, apalagi kepada masyarakat yang tidak mampu yang benar-benar membutuhkan.

“Hidup itu perjalanan waktu apabila ingin bahagia, kita harus membahagiakan dulu orang lain terutama yang membutuhkan,” ucapnya.

Jangan takut kehilangan saat memberi, kata Agun, lantaran segala apa yang dimiliki hanyalah titipan.

“Kita tidak akan kehilangan apa-apa setelah kita memberi karena yang kita miliki adalah titipan. Justru kita akan mendapat kebahagiaan,” pungkasnya. (Hendry/PasundanNews.com)

BERBAGI