Beranda Ciamis CIAMIS Soaialisasi Empat Pilar, Kang Agun Ajak Pemuda dan Mahasiswa Kuasai IPTEK Oleh Redaksi - Oktober 3, 2020 Anggota MPR/DPR RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.Ip., M.Si, Foto/Hendry.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Wakil Ketua Badan Pengkajian MPR RI, Agun Gunandjar Sudarsa mengajak kepada generasi muda untuk lebih menguatkan nilai-nilai kebangsaan.

Penekanan terhadap konsistensi generasi pemuda terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI harus lebih ditanamkan.

Menjalankan empat pilar kebangsaansebqgai dasar, yakni Pancasila, Undang – Undang 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika

“Bahwa empat pilar tersebut adalah prinsip moral ke-Indonesia an yang memandu demi tercapainya kehidupan bangsa merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” kata Agun dalam acara sosialisasi 4 pilar MPR RI bersama pemuda dan mahasiswa, di Hotel Priangan Ciamis, Sabtu (24/4/2021).

Menurutnya, dalam menentukan kemajuan negara Indonesia ke depan, peran pemuda dan mahasiswa sangat penting.

Menciptakan pemikiran dan gagasan yang inovatif berkontribusi dalam mendorong kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pemuda adalah bagian dari agent of change atau agen perubahan. Sebutan itu harus tertanam dalam kehidupan dengan memahami nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” paparnya.

Kepada para pemuda dan mahasiswa, Agun juga menyampaikan, bahwa saat ini dan masa yang akan datang tantangan dan persaingan akan semakin berat.

“Mengajak generasi muda untuk lebih memperkuat nilai-nilai kebangsaan, khususnya di era ilmu teknologi dan informasi yang semakin maju saat ini,” ucapnya.

Lanjutnya, era tersebut akan menjadi rujukan paradigma dalam membangun peradaban dan kebudayaan baru ke depan.

Agun menambahkan, para pemuda harus terus bergerak dan bekerja bersama. Sehingga ke depan ikut mengambil peran penting sebagai pemimpin bangsa dan negara.

“Oleh karenanya, para pemuda harus bisa mempersiapkan dirinya dengan baik. Salah satunya dengan perbanyak literasi baik secara tekstual maupun digital,” ucapnya.

Artikulli paraprakRamadhan Bulan Melatih Kesabaran dan Kejujuran
Artikulli tjetërBUBOS 5 Berbagi Makanan kepada 680.000 Warga di Jabar