Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Hadiri acara halal bihalal, Bupati Ciamis soroti beberapa hal terkait pemulihan ekonomi.

Bertempat di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, pada Rabu (11/5/2022), acara diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum serta para unsur Forkopimda Provinsi Jawa Barat pun membuka acara.

Berkaitan dengan itu, seluruh Kepala Daerah Kabupaten dan Kota Se-Jawa Barat, termasuk Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri acara Silaturahmi tersebut.

Padc kesempatan ini, dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan bahwa acara silaturrahmi halal bihalal dapat kembali dilaksanakan.

Menurutnya, kondisi Covid-19 saat ini sudah melandai di Jawa Barat.

“Silaturahmi ini penting. Karena dua tahun kita tidak bisa melaksanakannya akibat pandemi. Sekarang terasa bahwa silaturrahmi adalah salah satu nikmat Allah yang mahal,” ucapnya.

Seiring dengan menurunnya kasus Covid-19, Gubernur mengajak seluruh kepala daerah untuk kembali fokus. Terutama terhadap visi misi yang sempat tertunda akibat pandemi.

“Mari setelah lebaran ini seluruh kepala daerah semangat. Fokus untuk mengembalikan yang dulu terpuruk. Juga melompatkan visi misi yang sempat tertunda akibat pandemi,” ungkapnya.

Selain itu manfaat lainya yang akan diperoleh yaitu jauh dari stres. Juga meningkatkan imunitas, meningkatkan kebahagiaan dan menyelesaikan masalah.

Terakhir beliau sampaikan bahwa Jabar saat ini sedang dalam situasi kondusif, hal itu ditandai dengan ekonomi lebih tinggi dari nasional.

Investasi juara satu se-Republik, ekspor dagang paling banyak dan indeks kondisifitas bagus.

“Jabar juara lahir batin sebagai simbol bahwa membangun jabar tidak hanya urusan fisik. Tapi juga urusan spiritualitas. Mari kita gaungkan kembali tentunya dengan bimbingan dari para ulama,” pungkasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaDisnakan Ciamis Sosialisasikan Perawatan Hewan Ternak Antisipasi Wabah PMK
Artikel berikutnyaWujudkan Purwakarta Istimewa, Pemkab Kolaborasikan TMMD dan Gempungan