Rapat Paripurna DPRD kabupaten Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Ciamis menggelar rapat paripurna, pada Rabu (25/9/2024).

Rapat tersebut membahas agenda Pengumuman dan Penetapan Calon Pimpinan DPRD Ciamis masa jabatan Tahun 2024-2029.

Sebanyak 40 Anggota DPRD Ciamis turut hadir, nampak Oih Burhanudin selaku Ketua Sementara didampingi H. Komar memimpin rapat paripurna tersebut.

Pada rapat tersebut, Nanang Permana (PDIP) dan Sopwan Ismail (Demokrat) terpilih sebagai pimpinan DPRD Ciamis untuk periode 2024-2029.

Selain itu, diumumkan pula dua orang pimpinan lainnya yaitu Komar Hermawan (PAN) dan Pipin Arif Apilin (Gerindra).

Pengumuman penetapan pimpinan DPRD Ciamis tersebut disampaikan Oih Burhanudin sebagai ketua sementara dalam sudang paripurna tersebut.

Selanjutnya, dalam rapat paripurna kali ini, Nanang Permana kembali ditunjuk sebagai Ketua DPRD Ciamis.

Ia mengucapan terimakasih terlebih dahulu kepada ketua umum yang telah kembali menunjuknya untuk memimpin DPRD Ciamis.

“Saya harus menunjukan kinerja yang lebih baik, harus lebih memper-erat hubungan intansi-intansi pemerintah daerah juga memelihara hubungan antara anggota DPRD dan anggota DPRD dengan intansi,” ungkapnya.

Lanjut Nanang, agenda yang akan dilaksanakan setelah dilantik salah satunya yaitu mengesahkan Tata tertib.

Kemudian membentuk Pimpinan alat kelengkapan DPRD, membentuk pimpinan komisi A sampai D, Pimpinan Bapemperda dan Pimpinan Badan Kehormatan.

“Akan ada beberapa agenda ke depan yang saya akan laksanakan bersama para pimpinan definitif salah satunya yaitu tentang tata tertib,” tutupnya.

(Herdi/PasundanNews.com)