BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – KPU Kota Banjar menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) peserta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjar tahun 2024.

Pengundian nomor urut dilakukan pada Senin, 23 September 2024, di Graha Banjar Idaman, Kota Banjar, Jawa Barat.

H. Nana Suryana, S.Pd., M.H. dan H. Mujamil, S.IP., yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), mendapat nomor urut 1.

Nomor urut 2 diberikan kepada pasangan independen H. Akhmad Dimyati dan Alam, yang maju dari jalur perseorangan.

Selanjutnya, Ir. H. Sudarsono dan DR. H. Supriana, M.Pd., yang diusung oleh Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mendapatkan nomor urut 3.

Kemudian, H. Bambang Hidayah, M.Eng. dan Dani Danial Muhklis, S.Pd.I., yang diusung oleh koalisi Partai Gerindra, Hanura, PAN, Demokrat, NasDem, dan PKS, mendapat nomor urut 4.

Penetapan nomor urut ini menandai dimulainya tahap kampanye yang akan berlangsung selama beberapa bulan ke depan.

Ketua KPU Kota Banjar, Muhamad Muklis, menyatakan, pihaknya akan terus memastikan proses pemilihan berjalan lancar dan transparan.

“Kami mengajak seluruh paslon dan pendukungnya untuk menjaga iklim pemilihan yang damai dan tertib,” ujarnya kepada PasundanNews.com, Rabu (25/9/2024).

Setiap pasangan pun calon mulai mempersiapkan strategi kampanye untuk menarik simpati masyarakat, dengan mengedepankan program unggulan masing-masing.

Pemilihan Walikota Banjar 2024 diprediksi akan berlangsung ketat dengan persaingan antar paslon yang kuat.

Mukhlis berharap pelaksanaan pemilu kali ini berlangsung kondusif dengan partisipasi masyarakat yang tinggi.

“Menghimbau seluruh paslon dan pendukungnya untuk menjaga suasana demokrasi yang damai, serta mematuhi seluruh aturan yang berlaku,” tandasnya.

(Hermanto/PasundanNews.com)