Ilustrasi aksi begal. Foto/Istimewa.Net

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Aksi pembegalan terjadi di Dusun Telagasari Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis gegerkan warga.

Pembegalan tersebut diduga dilakukan oleh oknum geng motor di wilayah setempat.

Dalam aksi tersebut begal berhasil membawa satu unit sepeda motor milik warga.

Aksi pembegalan ini terekam cctv dari salah satu mini market di wilayah setempat.

Pelaku sempat menyerang warga yang di dominasi para anak muda dengan senjata sebelum mereka berhasil membawa sepada motor.

Menurut salah satu orang tua dari korban pembegalan, Endang Katiwa menjelaskan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dinihari, pada Kamis (22/8) di depan sebuah mini market.

“Tiba-tiba ada sekelompok orang melempar batu ke arah mereka, dengan spontan anak saya beserta taman-temannya mengejar pelaku,” kata Endang kepada PasundanNews.com, Kamis (22/8/2024).

Ia menambahkan saat mengejar tiba-tiba anaknya dihadang oleh teman-teman pelaku yang di antaranya membawa senjata tajam.

Dua Sepeda Motor Raib Dibawa Pelaku 

Dengan berniat menyelamatkan diri dan motor yang digunakan anaknya tersebut, namun malah didorong oleh pelaku sehingga terjatuh.

“Karena pelaku yang awalnya berjumlah tiga orang malah bertambah banyak. Membuat anak-anak ketakutan hingga ia melarikan diri dan meninggalkan sepada motor yang ia pakai sehingga diambil oleh pelaku,” paparnya.

Endang mengatakan, aksi para pelaku ternyata tidak berhenti sampai disitu.

Setelah berhasil mengambil motor, para pelaku mendatangi tempat lokasi anaknya ketika nongkrong, sambil menodongkan senjata tajam kepada warga.

“Dalam aksi yang kedua kali itu para pelaku beraksi kembali dan berhasil membawa satu unit lagi sepeda motor milik teman anak saya”, terangnya

Endang meneruskan, awalnya para pelaku berniat mengambil dua unit sepeda motor di lokasi tersebut.

Namun karena terjadi perlawanan, para pelaku hanya berhasil membawa satu unit motor saja.

“Sebetulnya dua unit motor yang diambil para pelaku, karena pada saat akan mengambil motor, pelaku terlebih dahulu ditabrak warga, sehingga gagal,” tuturnya.

Pihaknya pun sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banjarsari guna menelusuri dan menangkap para pelaku yang diduga oknum geng motor itu.

“Harapan saya semoga para pelaku berhasil ditangkap dan mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tandasnya.

(Saefullah/PasundanNews.com)