PDIP dan PPP Kota Banjar Resmi Berkoalisi, Usung Nana Suryana dan Mujamil di Pilkada 2024. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Menjelang pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota yang tinggal hitungan hari, PDIP dan PPP Kota Banjar resmi menjalin koalisi melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada Selasa (20/8/2024) di Panulisan Timur, Cilacap, Jawa Tengah.

Dalam MoU tersebut, H Nana Suryana dan H Mujamil resmi menjadi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan bertarung di Pilkada Banjar 2024.

Proses penandatanganan MoU disaksikan oleh seluruh pengurus kedua partai.

H Nana Suryana, menjelaskan bahwa kesepakatan ini dicapai karena kedua partai memiliki visi dan misi yang sama untuk memajukan Kota Banjar.

“Kami berdua sudah sepakat untuk bersama membangun Kota Banjar melalui koalisi dan kami masih membuka peluang bagi partai lain untuk bergabung dengan syarat tidak membawa calon,” ujar Nana.

Koalisi ini mengusung jargon “Surya Gemilang, Menang, Menang, Menang” sebagai simbol semangat kemenangan di Pilkada Kota Banjar 2024.

Nana menegaskan, MoU ini dilakukan segera agar surat rekomendasi dari pimpinan tertinggi kedua partai dapat segera diterima.

“Kami memiliki kesamaan niat ibadah untuk membangun Banjar lebih baik dan dengan mengucapkan Bismillah serta bertawakal, nanti kami akan mendaftarkan diri menjadi calon Walikota dan calon Wakil Walikota Banjar 2024,” tambah Nana.

Senada dengan Nana, H Mujamil dari PPP menyebutkan bahwa keputusan untuk berkoalisi ini diambil setelah melalui komunikasi panjang.

“Kami sudah satu hati untuk Bersatu dan membangun Kota Banjar lebih baik, kami mohon doa dan dukungannya,” kata Mujamil.

Sebagai langkah awal setelah penandatanganan MoU, kedua belah pihak merencanakan untuk mendirikan sekretariat bersama dalam waktu dekat.

‘Sekretariat ini diharapkan dapat memudahkan komunikasi dan koordinasi dalam menghadapi Pilkada pada 27 November 2024 mendatang,” pungkasnya.

(Hermanto/PasundanNews.com)