Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis, Andang Firman melepas atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospeda) Jawa Barat. Foto/Istimewa.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospeda) Jawa Barat akan berlangsung pada 20-21 Agustus 2024 di Kota Sukabumi.

Dalam hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis, Andang Firman Triyadi turut melepas secara resmi kontingen Kabupaten Ciamis.

Kabupaten Ciamis sendiri dalam Pospeda Jabar 2024 mengirimkan sebanyak 19 orang.

Antara lain terdiri dari 4 pelatih dan 15 orang atlet yang nantinya akan berkompetisi pada tiga cabang olah raga (Cabor) yakni pencak silat, atletik dan senam santri.

“Fokus, komitmen dalam menjalankan latihan dan ikuti arahan dari para pelatih merupakan kunci keseriusan kalian dalam menjalankan amanat ini,” ujar Andang di Aula Kemenag Ciamis, Senin (19/8/2024).

Ia melanjutkan, meskipun ini pertama kali, pihaknya mengajak agar maksimalkan ikhtiar.

“Kita maksimalkan usaha kita, ke depannya akan diadakan seleksi terlebih dahulu dengan melibatkan KONI dan kelompok kesenian yang ada di kabupaten Ciamis supaya lebih maksimal,” jelasnya.

Selanjutnya ia juga menyampaikan terimakasihnya kepada Kemenag Ciamis dan Pondok Pesantren yang telah bersedia berkolaborasi.

Terlebih dalam mempersiapkan keikutsertaan Kabupaten Ciamis pada ajang Pospeda Jabar 2024.

“Terimakasih kepada Kementerian Agama Kabupaten Ciamis, para pimpinan Pondok Pesantren dalam mempersiapkan keikutsertaan kita,” katanya.

Ia berpesan kepada para atlet yang akan berlaga, untuk manfaatkan kemampuan yang ada dan optimis juara.

Untuk diketahui bahwa pelaksanaan Pospeda Jabar ini diselenggarakan oleh Disbudpora Jawa Barat dengan kepesertaan melibatkan para santri.

Adapun para peserta berasal dari Ponpes Darussalam, Ar-Risalah, Darul Maarif dan Miftahul Ulum.

(Herdi/PasundanNews.com)