Siti Aisah (tengah:baju putih) mengaku kecopetan saat menonton Pawai Alegoris di Kota Banjar. Foto/Hermanto.PasumdanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Seorang warga Tasikmalaya, Siti Aisah (40), mengalami nasib sial saat menonton Pawai Alegoris HUT RI ke-79 di Kota Banjar, Minggu (18/08/2024).

Siti kehilangan dompet berisi uang tunai sebesar Rp 900 ribu, ATM, KTP, dan sejumlah surat penting lainnya.

Siti mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi saat dirinya berdesakan dengan kerumunan penonton lainnya di acara pawai.

Ia mencurigai seorang laki-laki yang memakai baju biru lengan panjang dan bertopi hitam sebagai pelakunya.

Baca Juga : Pawai Alegoris HUT RI ke-79 di Kota Banjar Berlangsung Meriah 

“Saat berdesakan, saya merasa ada yang aneh, laki-laki itu terlalu dekat dengan saya. Tapi saya tidak terlalu memperhatikan. Setelah dia pergi, saya baru sadar dompet saya hilang,” kata Siti.

Setelah menyadari dompetnya hilang, Siti segera memeriksa tasnya dan menemukan bahwa resleting tas sudah terbuka. Ia langsung bergegas ke Bank BRI terdekat untuk memblokir kartu ATM yang hilang.

Siti juga berencana untuk melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian Kota Banjar agar bisa ditindaklanjuti dan untuk mendapatkan surat kehilangan sebagai syarat pengurusan KTP dan surat-surat lainnya.

“Saya berharap polisi bisa segera menangkap pelakunya, agar tidak ada korban lain seperti saya,” tutup Siti dengan harapan besar agar kasus ini segera diusut.

(Hermanto/PasundanNews.com)