Tampak antusias warga mengikuti rangkaian kegiatan semarak HUT RI ke-79 DJ Desa Cibogo Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran. Foto/Saefulloh.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka HUT (Hari Ulang Tahun) ke-79 Republik Indonesia, Desa Cibogo Kecamatan Pangandaran menggelar Jalan Santai dan Car Free Day.

Kegiatan tersebut turut dirangkaikan dengan Gerakan Pangan Murah yang berlangsung pada Rabu (14/8/2024) pagi.

Nampak ribuan warga memadati kegiatan jalan santai secara meriah di sepanjang jalan Desa Cibogo. Acara ini menjadi pusat kegiatan dan kebersamaan masyarakat.

Dalam suasana semarak perayaan 17 Agustus, acara ini dibuka dengan kegiatan jalan santai yang melibatkan berbagai elemen masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua.

Dengan mengenakan atribut merah putih, para peserta berjalan bersama-sama sambil menikmati udara pagi yang segar, membangkitkan semangat nasionalisme dan kebersamaan.

Hadir juga salah satu tokoh, yang sekaligus menjadi Bacalon Pilkada 2024 Kabupaten Pangandaran, Citra Fitriyani.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepeduliannya terhadap masyarakat, terutama dalam menghadapi fluktuasi harga pangan.

“Melalui kegiatan ini, kami berupaya membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan berkualitas dengan harga yang lebih rendah,” ujarnya

Masyarakat pun terlihat antusias memanfaatkan kesempatan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih bersahabat

Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan hiburan, panggung seni yang menampilkan bakat-bakat lokal.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Karang Taruna Desa Cibogo, Ari mengapresiasi tingginya partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini.

Ia berharap semangat kebersamaan dan gotong royong yang tercermin dalam acara ini dapat terus terjaga dan menjadi modal penting dalam membangun Desa Cibogo.

“Semarak 17 Agustus tahun ini bukan hanya soal merayakan kemerdekaan, tetapi juga tentang bagaimana kita bisa saling mendukung dan membantu sesama,” ungkapnya.

(Saefullah/PasundanNews.com)