Banjar Junior Tennis Club Rayakan Anniversary ke-1, Siap Cetak Atlet Muda. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Banjar Junior Tennis Club (BJTC) merayakan anniversary ke-1 dengan semangat mencetak atlet muda tenis lapang di Kota Banjar.

Acara tersebut ditandai dengan latihan rutin yang diikuti puluhan anak usia dini di lapang tenis Taman Lapang Bhakti Kota Banjar pada Sabtu (10/8/2024).

Feriyadi, pelatih tenis lapang BJTC, menyatakan bahwa selama ini Kota Banjar belum memiliki generasi penerus khususnya di cabang olahraga tenis junior.

“Anak-anak ini masuk BJTC diinisiasi oleh bapak Kolonel Dahlan, karena memang selama ini di Banjar belum punya penerus yang junior,” ujarnya kepada awak media.

Feriyadi menyebutkan, BJTC memiliki tujuan jangka panjang untuk mencetak atlet tenis lapang yang berprestasi.

Ia juga menjelaskan, dalam prakteknya, anak-anak diberikan pelatihan teknik dasar sejak dini, termasuk short tenis dan mini tenis.

“Proyeksi kita ke depan iya, kita mulai dari junior dulu, kita bentuk dulu bagaimana mereka bermain dengan mini tenis dan bertahap untuk yang sudah dewasa,” jelasnya.

Saat ini, Banjar Junior Tennis Club telah memiliki sekitar 20 anggota yang terdiri dari anak-anak berusia 7 hingga 12 tahun.

“Harapan kita ke depan Banjar mempunyai atlet junior tenis dan bisa berprestasi di tingkat nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, dan Pariwisata Kota Banjar, Dedi Suardi, melalui Kabid Olahraga, Dewi Kurniasih, mengapresiasi keberadaan BJTC.

Menurutnya, Kota Banjar telah kehilangan generasi penerus di cabang olahraga tenis lapang dalam beberapa tahun terakhir.

“Beberapa tahun ini kita kehilangan generasi untuk siswa tenis lapang yang nantinya naik ke level atlet dan bisa bermain di ajang olahraga baik tingkat daerah maupun provinsi,” ungkap Dewi.

Pemerintah Kota Banjar juga memberikan dukungan terhadap fasilitas latihan yang digunakan oleh BJTC.

Dewi menambahkan bahwa lapang tenis tersebut sebelumnya merupakan lapang basket yang telah dialihfungsikan.

“Untuk fasilitas latihan ini juga kan dari Dinas LH dan kemarin direnovasi, kami mensupport ketika LH memohon untuk rekomendasi, kami dukung,” pungkasnya.

(Hermanto/PasundanNews.com)