Kronologi Penembakan Anggota TNI AU di Lampung
Ilustasi Kronologi Penembakan Anggota TNI AU di Lampung (Pixabay)

Lampung, Pasundannews – Seorang anggota TNI AU dan sang istri di tembak orang tak di kenal di di kawasan PKOR. Way Halim, Bandar Lampung, Lampung, Selasa (8/6/2021) pagi.

Kedua korban yang saat itu sedang mengendarai mobil Toyota Agya warna putih berpelat B 1893 WZ ingin pulang dari Bandar Lampung mengarah Pesawaran, Lampung.

Korban adalah Pratu NR (26) bersama istrinya RA (25). Saat Kejadian mobil yang di tumpangi keduanya di pepet sepeda motor yang di tumpangi 2 orang tidak di ketahui (OTK).

Kedua pelaku setelah memepet mobil korban langsung mengeluarkan pistol dan melepaskan tembakan sebanyak dua kali kearah mobil korban.

Akibatnya kedua korban mengalami cedera. Korban NR terluka di bagian telapak tangan, Sedangkan Sang istri mengalami cedera di bagian paha.

Beberapa jam usai kejadian tersebut, Inafis Polresta Bandar Lampung telah melaksanakan olah TKP di posisi penembakan. Satreskrim Polresta Bandar Lampung serta jajarannya mengunjungi TKP Selasa (8/6/2021) siang.

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Resky Maulana melaporkan, awal mulanya terdapat perbandingan penjelasan antara saksi serta korban terpaut permasalahan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) di tembak tersebut.

“Sehabis kita yakinkan, tempat kejadian di depan suatu apotek jalan 2 depan PKOR,” kata Resky, Selasa (8/6/2021).

Sebelum olah TKP Penembakan yang terjadi di Bandar Lampung tersebut, lanjut Resky, terdapat data yang menerangkan kalau posisi penembakan terletak di lampu kemudian lintas Way Halim.

“Korban bersama istrinya saat memakai mobil pribadi, kemudian tiba pelaku melepaskan tembakan,” kata Resky.

Lanjut Resky, Kedua korban masih menempuh perawatan di Rumah Sakit Advent, Bandar Lampung. Kemudian pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak POM Angkatan udara (AU) menyikapi peristiwa tersebut.

Korban Tak Ada Masalah Pribadi

Sementara itu, Komandan Lanud PM Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan berkata, keadaan korban Pratu NR telah normal serta terus membaik.

“Baik itu prajurit kami ataupun istrinya saat ini telah baikan,” kata Yohanas Ridwan sehabis membesuk anak buahnya di rumah sakit, Selasa (8/6/2021).

Yohanes menjelasnkan bahwa anggotanya murni menjadi korban penembakan. Karena korban ketika ia tanya, tidak punya masalah apapun dengan seseorang.

“Saya tanya ke NR (Korban) Apakah punya masalah tertentu dengan seseorang, beliau jawab tidak ada. Dengan begitu kasusu ini kami serahkan kepada pihak kepolisian dan melakukan penyelidikan,” jelasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Anggota TNI AU dan Istrinya Ditembak Orang Tak Dikenal di Lampung, Berawal Saat Korban Pulang Tugas, https://www.tribunnews.com/regional/2021/06/09/anggota-tni-au-dan-istrinya-ditembak-orang-tak-dikenal-di-lampung-berawal-saat-korban-pulang-tugas?page=3.

Artikulli paraprakAgun Gunandjar: Pemulihan Ekonomi Harus Dikerjakan Dengan Sikap Kolaboratif
Artikulli tjetërJatuh dari Motor, Pengendara Tewas Mendadak di Tasikmalaya