Alya lawindo
Alya lawindo (ist)

PASUNDANNEWS – Gadis cantik yang bernama Alya Lawindo adalah gadis keturunan Indonesia yang kebetulan lahir di Amerika serikat. Saat ini ia tekun menjadi guru ngaji di AS.

Di kutip dari video Voice of America (VOA), Alya merupakan  keturunan Minang yang tinggal dan besar di Amerika.

“Assamualaikum, wr, wb, Namo Ambo Alya Lawindo. Lahir nan Gadang di Washington DC, Amerika,” Ucapnya.

Gadis yang masih berusia 19 tahun itu aktif mengajar ngaji setiap minggu. Ia mengajar ngaji kepada anak-anak tingkat SD di AS.

Melalui Imam Madrasah sunday School, Alya mengungkapkan bahwa keinginan menjadi guru ngaji karena ingin meneruskan tugas sang Ibunda.

“Bunda dari dulu jadi guru ngaji, sudah bertahun-tahun. Ketika Ayla sudah remaja, Ayla mikir-mikir mungkin udah waktunya untuk mengajar anak-anak, terutama komunitas Muslim Amerika,” Ujarnya.

Ayla fokus mengajar 4 sampai 5  orang murid, dengan kisaran usia 5 hingga 12 tahun.

“Imbalannya jadi guru ngaji itu, bisa melihat kemajuan anak-anak. Bulan pertama Ngaji, masih agak kaku. Pas udah selesai, bisa lanjur ke kelas berikutnya,” katanya.

Alya sendiri adalah seorang mahasiswi S1 Hubungan Internasional di Amerika University, Washington DC, AS.

Tak hanya itu, Alya aktif mempromosikan budaya Indonesia khususnya budaya Minang sejak usia 6 tahun. Bersama orang tuanya yang mendirikan Kelompok budaya Rumah Gadang USA.

“kami sudah mengikuti bermacam festival, di antaranya, Richmond Folklive Festival. Smithsonian Folklive Festival, The Kennedy Center,”. tutunya.

Selain itu, Alya dan orang tuanya sering tampil sebagai pengisi acara budaya di Kedutaan Besar Republik Indonesai (KBRI) Washington DC.

Sementara itu, Muhammad Afdal yang merupakan ayah Alya mengatakan bahwa Alya dari sejak kecil sudah menunjukkan minat untuk belajar budaya.

“Alya dari kecil sudah memperlihatkan minat yang besar untuk belajar budaya,” tuturnya.

“sepertinya ia mempunyai bakat dalam seni,” ucapnya.

(Jo)

Artikulli paraprakPresiden Joko Widodo Ajak Masyarakat Pesan Gudeg, Siomai, Pempek
Artikulli tjetërBank BTN Cabang Tasikmalaya Salurkan Ratusan Paket Sembako di Sukajadi Ciamis