Beranda Ciamis

28 Unit Sepeda Motor Diberikan Pemkab Ciamis untuk Pengurus MUI

Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Ciamis memberikan hibah berupa sepeda motor sebanyak 28 unit kepada pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan dan Kabupaten untuk menunjang kegiatan keagamaan.

Pemberian sepeda motor tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya kepada 27 perwakilan pengurus MUI Kecamatan dan MUI Kabupaten Ciamis di Halaman Pendopo Ciamis, Kamis (10/12/2020).

Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya mengungkapkan, pihaknya sudah lama sekali ingin memberikan bantuan operasional sepeda motor kepada pengurus MUI di Ciamis, akan tetapi karena keterbatasan APBD sehingga baru dapat terlaksana saat ini.

“Sebetulnya keinginan ini sudah terpendam lama sekali, sudah dari 2 tahun kebelakang kami mempunyai keinginan untuk membantu para Alim Ulama terutama yang tergabung di dalam MUI untuk pelayanan operasional dengan memberikan hibah berupa kendaraan roda 2,” kata Herdiat.

Menurutnya, sebagai ketua MUI Kabupaten maupun Kecamatan dan Desa mempunyai tanggungjawab yang besar. Oleh karenanya perlu adanya alat penunjang untuk membantu menjalankan kegiatan keagamaan di masyarakat.

“Memang harapannya bantuan tersebut sampai ke MUI di tingkat Desa. Akan tetapi APBD belum mencukupi. Mudah – mudahan kedepannya bisa terlaksana,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Herdiat pun berharap kepada pengurus MUI untuk sama – sama membantu mengimbau masyarakat dalam mempedomani protokol kesehatan 3M sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis

“Jumlah terkonfirmasi positif di Kabupaten Ciamis terus meningkat. Sampai saat ini secara keseluruhan terdapat 634 orang terkonfirmasi positif, dengan rincian 265 orang sembuh, 22 orang dirawat di RSUD Ciamis dan 322 orang melaksanakan isolasi mandiri,” ungkapnya.

“Oleh karenanya saya mengajak kepada bapak-bapak ketua MUI semuanya agar senantiasa mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya mempedomani protokol kesehatan dan melaksanakan 3M,” jelasnya.

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Ciamis, KH. Saeful Uyun mengucapakan terimakasih kepada Pemkab Ciamis yang telah peduli kepada ulama di Kabupaten Ciamis ditengah-tengah pandemi Covid-19 ini.

“Saya berharap agar apa yang dilakukan Pemkab Ciamis menjadi tambahan kebaikan dan amal ibadah. Dan semoga dengan pemberian bantuan ini menjadi wasilah agar wabah Covid-19 cepat selesai di negeri ini agar kita semua dapat menjalankan ibadah dengan tenang tanpa rasa waspada,” tandasnya.