Rapat persiapan pembinaan program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Kabupaten Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Desa Buana Mekar Kecamatan Panumbangan dan Desa Tanjungsari Kecamatan Sadananya Ciamis terpilih menjadi lokus program P2WKSS Tahun 2023-2024.

Kedua lokus desa tersebut ditetapkan pada acara rapat koordinasi P2WKSS tingkat Kabupaten Ciamis, Senin (20/3/2023) di Aula Gedung PKK Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dalam sambutan yang dibacakan oleh Asda 3, H Dondon Rudiana menerangkan kegiatan tersebut.

H Dondon mengatakan, program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) adalah salah satu upaya dalam peningkatan peran perempuan.

Pada program tersebut lanjut H Dondon, mengunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan secara terkoordinasi

Dengan upaya yang mengarah pada peningkatan  kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas.

“Sasarannya adalah perempuan, tingkat kesejahteraan tergolong rendah atau yang termasuk dalam kategori miskin, keluarga pra sejahtera dan keluarga sejahtera tahap 1,” katanya.

Selain itu, tuturnya, program P2WKSS adalah desa dengan prioritas rawan sosial ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

Terpilihnya lokus desa tersebut sesuai dengan keputusan Bupati dalam rangka pelaksanaan program P2WKSS tahun 2023.

Ia berharap pada seluruh OPD, swasta dan organisasi masyarakat dapat mengelokasikan kegiatan untuk mendukung terhadap peningkatan pembangunan pada wilayah tersebut.

“Baik peningkatan pembangunan sumber daya manusia maupun sarana dan prasarana, serta melaksanakan pembinaan sesuai dengan jadwal pembinaan,” ajaknya.

H Dondon menjelaskan, rakor ini merupakan kegiatan mendeterminasi tugas dan tanggung jawab dalam implementasi program P2WKSS.

Ia berharap pada rakor ini dapat menghasilkan sebuah kesepakatan secara bersama-sama.

Apabila perlu menerapkan tindakan-tindakan korektif sebagai evaluasi program di tahun yang lalu sehingga hasil pekerjaan sesuai dengan rencana.

“Ini bisa jadikan sebagai bahan prioritas perencanaan kegiatan untuk tahun depan,” imbuhnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSambut Ramadhan 1444 H, Belasan Ribu Santri di Ciamis Ikuti Munggahan Bersama 
Artikulli tjetërPSG Gagal Pertahankan Performa Maksimal saat Kontra Melawan Rennes FC