Yogy Indrijadi dari Yayasan Bantu Banjar saat menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada Muhamad Sidik korban rumah ambruk. Foto/Jermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Yayasan Bantu Banjar memberikan bantuan kepada Muhamad Sidik (53), warga Dusun Parung RT 41/04, Desa Balokang, Kecamatan/Kota Banjar, yang menjadi korban rumah ambruk akibat lapuk.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (12/9/2024) sekitar pukul 10.00 WIB, saat kondisi rumah Sidik sudah tidak lagi kokoh dan akhirnya runtuh.

Ketua Yayasan Bantu Banjar, Sulyanati, melalui utusannya yakni Yogy Indrijadi datang langsung ke lokasi bersama rombongan forkopimcam Banjar.

Tujuan mereka untuk menyerahkan bantuan berupa uang tunai yang diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari Sidik.

“Bantuan ini mungkin tidak seberapa, tapi kami berharap bisa sedikit meringankan beban Pak Sidik,” ujar Yogy kepada pasundannews.com, Jumat (13/9/2024).

Yogy menyampaikan rasa prihatin mendalam atas kondisi Sidik yang hidup seorang diri setelah kejadian tersebut.

Sidik yang tinggal sendiri di rumahnya, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Yayasan Bantu Banjar dan pihak forkopimcam yang peduli dengan keadaannya.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Ini sangat membantu saya untuk ke depannya,” kata Sidik dengan haru.

Baca Juga : Rumah Warga di Balokang Kita Banjar Ambruk Akibat Lapuk, Jabar Bergerak dan Tagana Turun Tangan 

Camat Banjar, Egi Ginanjar, yang turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut dan menyampaikan bahwa pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mengatasi situasi yang dihadapi Sidik.

“Kami akan memastikan agar bantuan lebih lanjut, baik dari Baznas maupun BPBD, bisa segera diterima oleh Pak Sidik,” jelas Egi.

Rumah yang ambruk tersebut menjadi perhatian warga sekitar. Menurut beberapa tetangga, Sidik sudah lama tinggal sendiri dan rumahnya sudah mulai rapuh.

Ambruknya rumah itu memang sudah diprediksi, namun tidak ada yang menyangka hal itu akan terjadi secepat ini.

Yayasan Bantu Banjar, melalui berbagai program sosialnya, terus berupaya membantu warga Kota Banjar yang mengalami kesulitan.

Kali ini, perhatian mereka tertuju pada Sidik yang mengalami musibah, dengan harapan agar kondisinya bisa segera pulih dan mendapatkan bantuan lebih lanjut dari pihak terkait.

Dalam acara penyerahan bantuan ini, juga dihadiri oleh kepala desa Balokang, Idis Amijaya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa Balokang, serta pihak terkait lainnya.

(Hermanto/PasundanNews.com)