BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – World Cleanup Day (WCD) tahun 2024 menjadi momen untuk semakin meningkatkan kelestarian lingkungan hidup.

Berkaitan dengan ini, sebagai upaya peringati WCD tahun 2024, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis berkomitmen untuk menjaga lingkungan agar tetap asri dan nyaman.

Komitmen tersebut dilakukan dengan bentuk mengajak masyarakat Tatar Galuh Ciamis untuk lebih peduli kepada lingkungan.

Menurut Kepala DPRKPLH Ciamis, Okta Jabal Nugraha pihaknya berkomitmen untuk mengajak masyarakat dalam hal meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

Kemudian juga berupaya untuk mengubah perilaku dalam pengelolaan sampah.

“Kumpulkan sampah dan memilahnya dari rumah, kemudian yang bisa bermanfaat atau berguna dapat tabungkan di Bank Sampah terdekat,” katanya kepada PasundanNews.com, Kamis (19/9/2024).

Pada peringatan WCD tahun ini, seluruh SKPD, kecamatan dan desa di Ciamis melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan sekitar sungai, taman, terminal, pasar dan lain-lain.

WCD tahun 2024 bertema Kami Relawan Bersih-Bersih untuk Memberi Ruang Kehidupan (Make Rooms For Life).

“Terima kasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan WCD, semoga Kabupaten Ciamis lebih baik, sehat, bersih, nyaman dan asri,” pungkas Okta.

(Herdi/PasundanNews.com)