Open Traffic Jembatan Parungsari oleh Walikota Banjar, Ade Uu sukaesih, Selasa (31/10/2023). Foto/Hermanto.PasundanNews.com.

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Jembatan Parungsari yang sempat ditutup selama kurang lebih 5 bulan karena rekondisi total kini sudah dibuka.

Jembatan yang menghubungkan jalur dalam kota ini resmi dibuka oleh Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih, Selasa (31/10/2023).

Peresmian jembatan yang ditandai dengan gunting pita, Open Traffic Jembatan ini turut dihadiri Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, Contruction Manager PT Bukaka Teknik Utama, Tbk, Fakhrizal serta jajaran Forkopimda dan pejabat lingkup Pemkot Banjar.

Dalam sambutannya, Ade Uu Sukaesih mengatakan, pengerjaan proyek jembatan Parungsari terbilang lebih cepat dari rencana awal sesuai kontrak yaitu selesai pada 22 Desember 2023.

“Namun pada akhir Oktober ini sudah selesai dan bisa dibuka. Ini juga merupakan kado bagi saya dan Pak Wakil Walikota yang akan mengakhiri masa jabatan,” ujarnya.

Ade Uu juga mengucapkan terimakasih kepada PT Bukaka yang begitu cepat menyelesaikan pekerjaan proyek jembatan Parungsari ini.

“Ini sangat cepat dan saya mengapresiasi. Terimakasih PT Bukaka,” singkatnya.

Open Traffic juga disambut senang oleh warga. Seperti yang diungkapkan Sunaryo (69) warga Lingkung Parungsari Kota Banjar.

Menurut Sunaryo, dengan selesainya pembangunan jembatan, warga tidak perlu lagi memutar arah untuk menuju dalam kota.

“Alhamdulillah selesai, kami sangat senang karena tidak perlu memutar arah lebih jauh lagi untuk menuju dalam kota,” katanya.

Jembatan Parungsari di jalan Letjen Soewarto ini menghubungkan tiga wilayah kecamatan di Kota Banjar, Jawa Barat.

Ketiga kecamatan tersebut yakni kecamatan Banjar, kecamatan Pataruman, dan kecamatan Purwarharja.

Jembatan Parungsari (Sasak Beusi), direkondisi total lantaran usianya sudah lebih dari 40 tahun. (Hermanto/PasundanNews.com)