Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto saat melakukan pemeriksaan pasukan dalam upacara Hari Bhayangkara ke 78 di halaman Setda Kota Banjar. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Polres Banjar Polda Jawa Barat, menggelar upacara Hari Bhayangkara Ke-78, Senin (1/7/2024).

Upacara tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Setda Pemkot Banjar dengan Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto sebagai inspektur upacara.

Tema peringatan Hari Bhayangkara tahun ini adalah “Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas Tahun 2024”.

AKBP Danny dalam pidatonya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berperan serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Kota Banjar.

“Kepada masyarakat, kami harap terus dukungan Polres Banjar untuk bisa menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing. Selain itu, kami berharap agar personel Polres Banjar dapat memperbaiki diri dalam pelayanan, pengayoman, dan perlindungan kepada masyarakat,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kota Banjar, Sekda Kota Banjar, Kajari, Ketua PN, Ketua PA, Kepala Kemenag, perwakilan Dandim 0613/Ciamis, perwakilan Danlanud Wiryadinata, serta para tokoh agama, masyarakat, pemuda, dan seluruh elemen masyarakat.

Keterlibatan berbagai pihak ini menunjukkan sinergi yang kuat antara Polri dan masyarakat dalam memelihara kamtibmas.

Peserta upacara terdiri dari personel Polres Banjar, Gabungan Subdenpom III/2-4, Kodim 0613/Ciamis, Yonif Raider 323/BP, Sat Pol PP, Dishub, PMI, BPBD, Damkar, serta Orari Kota Banjar. Kehadiran mereka menambah semarak upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-78.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Banjar juga melakukan pemeriksaan pasukan dan menyerahkan piagam Satya Lencara Kesetiaan Pengabdian kepada perwakilan personel dengan masa pengabdian 8 tahun, 16 tahun, dan 24 tahun.

Penyerahan piagam ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan oleh anggota Polres Banjar.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat, mencerminkan komitmen Polres Banjar dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan kinerja dan pelayanan kami demi kemajuan Kota Banjar,” pungkasnya.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakRS Banjar Patroman bersama Jabar Bergerak Gelar Baksos Pengobatan Gratis bagi Warga di Karyamukti 
Artikulli tjetërCator RINDU SI CAMAR, Inovasi Posyandu Mawar Permudah Akses Kesehatan di Lingkung Parungsari