Komunitas vespa 'Asli Ciamis Pisan' turut mengantarkan Herdiat Sunarya dan Yana D Putra ke Kantor KPU Ciamis untuk mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis di Pilkada 2024. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Komunitas Vespa ‘Asli Ciamis Pisan’ ikut antarkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dan Yana D. Putra ke gerbang KPU Ciamis.

Puluhan komunitas vespa ‘Asli Ciamis Pisan’ ini mengantar pasangan Herdiat-Yana pada Kamis (29/8/2024) siang Gerbang KPU Ciamis.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Herdiat-Yana di pemilihan kepala daerah dan kembali memimpin Ciamis lima tahun ke depan.

Diketahui, pasangan Herdiat-Yana memang akan bertarung dalam Pilkada serentak tahun 2024 melawan kotak kosong.

Nampak para pendukungnya pun berjalan kaki bersama Herdiat-Yana menuju kantor KPU Ciamis.

Sejak pagi, lokasi sekitar Alun-alun Ciamis dan Stadion Galuh Ciamis dipenuhi massa pendukung yang mengantar pasangan Herdiat-Yana.

Dengan memakai baju koko putih, Herdiat-Yana berjalan kaki ke Kantor KPU dengan iring-iringan terdepan oleh komunitas vespa.

Sesampainya di KPU, pasangan Herdiat-Yana disambut tarian persembahan KPU.

Keduanya kemudian diterima oleh jajaran komisioner KPU Ciamis dengan dikalungkan selendang batik.

Sebelum datang ke KPU, Herdiat -Yana menggelar doa bersama dan deklarasi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Sebanyak 18 partai koalisi antara lain seperti Partai Golkar, PAN, Gerindra, Nasdem, Demokrat, PDIP, PKS, PKB, PPP, PBB dan delapan partai non-parlemen mengusung pasangan Herdiat-Yana.

Ribuan pendukung dari berbagai gabungan partai politik, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan hingga Relawan Bumi Galuh tampak antusias mengantar Herdiat-Yana ke KPU.

Serentak semuanya berjalan kaki dari Masjid Agung menuju KPU dengan dipandu paling depan oleh puluhan komunitas Vespa ‘Asli Ciamis Pisan’.

(Hendri/PasundanNews.com)